Sarni, SH: Program Pembuatan KTP, KK Desa Rantau Dodor Selesai Dalam Satu Hari

  • Share

Empat Lawang  – Masyarakat Desa Rantau Dodor Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang antusias dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) proses pembuatan bisa selesai dalam waktu satu hari.

Kendala yang selama membutuhkan waktu beberapa hari, sekarang bisa terbantu dengan adanya program pembuatan kartu keluarga, kartu tanda penduduk dan surat-surat lainnya.

Makmun ( masyarakat Desa Rantau Dodor) dalam wawancara menyampaikan, “saya selaku yang mewakili masyarakat Desa Rantau Dodor sangat berterima kasih atas kemudahan dalam proses mengurus KK dan KTP beserta surat – surat lainnya, khususnya kepada Pjs Desa Rantau Dodor Bapak Sarni, S.H, atas bantuan dari beliau kami yang sebelumnya belum memiliki KK dan KTP sekarang bisa memiliki kartu tersebut, terlebih lagi prosesnya yang selesai hanya dalam waktu sehari saja,”kata Makmun.

“Bapak Sarni, S.H tidak hanya memudahkan proses pembuatan KK dan KTP, beliau juga menerapkan sistem jemput bola, jadi beliau setiap pagi berkunjung ke masyarakat dan menanyakan apakah sudah ada KK dan KTP termasuk keluhan dalam pembuatan tanggal dan yang lainnya, siap untuk membantu proses pembuatan, selesai kartu diantar langsung ke rumah – rumah masyarakat yang bersangkutan.

Sarni, S.H (PJS Kepala desa Rantau Dodor) dalam wawancara mengatakan,”Alhamdulillah apabila dalam program pembuatan KK, KTP beserta surat lainnya dapat membantu masyarakat, hal ini tidak terlepas dari sinergi antara masyarakat, kepala desa dan pihak Disdukcapil sehingga hal ini dapat terwujud.

“Sesuai dengan perintah dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dalam hal ini Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.M., M.H. Kepala Desa adalah pelayan masyarakat sehingga dalam kerjasama dapat mewujudkan Empat Lawang MADANI,”kata Sarni. (Bhekti Hutomo)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page