Alaku

Cek Penanganan Pasien DBD, Wakil Walikota Sidak RSHD

  • Share

InfoBengkulen.com.- Wakil Walikota Bengkulu Deddy Wahyudi cek kesiapan rumah sakit Kota Bengkulu dalam menangani pasien demam berdarah (DBD).

Menurut Dedy meskipun kejadian pasien demam berdarah dikota bengkulu belum masuk kategori kejadian luar biasa atau KLB masyarakat wajib menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan berlaku hidup sehat.

“Tetap tiga M, menguras, menutup dan mengubur tempat yang bisa menampung air,kalau ada tempaian yang bisa menampung air sebaiknya ditutup atau di kosongkan, sehingga bisa menekan perkembang biakan nyamuk penyebba DBD,”ujar Dedy didampingi bunda Lista direktur Rumah sakit kota Bengkulu.

Sementara itu direktur Rumah sakit Kota Bengkulu
dr. Lista Cerlyviera,MM mengatakan pelayanan rumah sakit RSHD kota Bengkulu tetap siap dalam menangani pasien yang ditawat di RSHD kota Bengkulu.

“Kita tetap melayani pasien dengan mengutamakan action,yang penting pasien merasa nyaman setelah di rawat di RSHD,”ujar Bunda Lista.

Dikatakan Dr Lista untuk penanganan DBD harus mengedepan pola hidup sehat dan jaga kebersihan lingkungan.

“Pencegahannya itu bukan melalui fogging, tetapi bagaimana kita menjaga kebersihan dan menghilangkan jentik nyamuk. Fogging ini kan memakai insektisida, sehingga kita khawatir ada resistensi,” jelas Dokter Lista Cerlyviera.
(Heryandi Amin)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page