Gerak Cepat,Damkar Evakuasi Korban Banjir

  • Share

InfoBengkulen.com.- Banjir yang terjadi dibeberapa lokasi dikota Bengkulu setelah hujan deras selama satu jam kamis 1 September 2022 mendapat penanganan cepat dari dinas Pemadam Kebakaran kota Bengkulu.

Kepala dinas PBK kota Bengkulu Yuliansyah SH yang ditemui dilokasi banjir mengatakan tim PBK mendapat laporan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk evakuasi akibat banjir dijalan Muhajirin 20 dan perumahan lingkar barat kecamatan Gading Cempaka kota Bengkulu.

“Kami dinas PBK begerak secepat mungkin untuk membantu masyarakat dilokasi banjir, apalagi akibat hujan deras itu ada beberapa lokasi perumahan yang tidak pernah banjir,terendam jadi antisipasi kepanikan warga kami fokus begerak dilokasi tersebut,” ujar Yuliansyah yang ditemui disela evakuasi.

Dikatakan Yuliansyah Tim evakuasi dinas padam kebakaran dan penyelamatan Kota Bengkulu yang diturunkan kelokasi banjir merupakan Team Rescue dan anggota regu 1.

“Evakuasi yang kita lakukan  selama kurang lebih 3 Jam  dan evakusi korban banjir dapat di kendalikan dan selamatkan kondisi air mulai berangsur surut,”tambah Yuliansyah.

Hujan deras yang terjadi selama satu jam dikota Bengkulu selain menyebabkan Banjir dipemukiman warga juga menyebabkan naiknya debit air  pada lokasi banjir  yang terjadi dikota Bengkulu.

“Naik lagi air,tadi jalan Irian sudah kering ini kembali digenangi air setinggi 25 hibgga 30 centimeter,”ujar Rudi Babinsa kelurahan Tanjung jaya. (Her)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page