Alaku

Ini Alasan,Ribuan Warga Mendadak Pindah ke Kota Bengkulu

  • Share

InfoBengkulen.com.-  Kepala Dinas Catatan sipil dan Kependudukan kota Bengkulu  Widodo mengatakan sejak 2019 hingga pertengahan 2023 jumlah perpindahan penduduk dari luar kota Bengkulu mengalami peningkatan  signifikan. Menurut Widodo dari warga yang pindah ke kota Bengkulu mengakui warga yang pindah  itu merasa nyaman dikota Bengkulu dengan beragam program yang dibutuhkan masyarakat seperti pelayanan ambulan gratis, bpjs gratis dan jalan dikota Bengkulu  mulus sehingga masyarakat merasa nyaman bekerja di kota Bengkulu.

“Dari pengakuan warga yang pindah mengatakan mereka merasa nyaman dengan program pemerintah kota Bengkulu apalagi di daerah asal mereka masih banyak infrastruktur yang rusak,” ujar Widodo.

Dari data yang ada di kantor catatan sipil kota Bengkulu tecatat di tahun  2019 perpindahan penduduk dari luar  masuk ke kota Bengkulu  sebanyak 9212 jiwa, tahun 2020 sebanyaj 7.234 jiwa,tahun 2021 8.499 jiwa sedangkan di tahun 2022 peningkatan semakin tinggi dengan angka perpindahan mencapai  11.992 jiwa, dipertengahan tahun 2023 perpindahan penduduk ke kota Bengkulu tercatat sebanyak 4.657 jiwa.

Dikatakan Widodo penyebaran penduduk yang pindah ke kota Bengkulu itu tersebar merata di 9 kecamatan dikota Bengkulu.

“Cepat respon dari Walikota dan Wakil Walikota bisa saja menjadi slaah satu penyebab nyamannya masyarakat dan nomor WA Walikota danWakil Walikota dapat dilihat di filbor untuk mengadukan semua permasalahan yang dialami oleh masyarakat dan langsung direspon

(Her)

 

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page