Alaku

Jelang Musim Hujan,Masyarakat Wajib Lakukan Hal ini

  • Share

InfoBengkulen.Com,- Diawal November 2023 kondisi cuaca mulai terlihat tanda tanda akan hujan berarti musim kemarau akan segera berakhir.

PJ Walikota Bengkulu Arief Gunadi mengingatkan masyarakat kota Bengkulu meningkatkan gotong royong membersihkan saluran pembuangan air,jangan sampai dipenuhi sampah.

Menurut Arief Gunadi persoalan bencana alam bisa terjadi karena beberapa faktor seperti saluran pembuangan air penuh dengan sampah apalagi terkadang kota Bengkulu mendapat banjir kiriman dari kabupaten tetangga.

“Kita mengajak masyarakat kota Bengkulu dapat menjaga kebersihan lingkunga sekitar jangan sampai membuang sampah di saluran pembuangan Air,” harap Arif Gunadi.

Selain itu PJ Walikota Bengkulu mengatakan dalam penangan bencana di kota Bengkulu pihaknya tetap melakukan tidak cepat dengan menurunkan OPD terkait seperti Dinas Sosial,dan BPBD kota Bengkulu.

“Kita tidak berharap ada bencana dikota Bengkulu,namun jika hal itu harus terjadi pemerintah siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat,”tegas Arief.

Sementara itu Lurah Sukamerindu Rendra Praja Dinata mengaku terus mengajak masyarakat di kelurahan Sukamerindu untuk membersihkan saluaran pembuangan air.

“Kita terus mengajak masyarakat bergoyong royong,yang pasti kita berusaha mencegah terjadi musibah,” ujar Rendra.

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page