Jembatan Putus,Dua Truk Terjun ke Sungai

  • Share

InfoBengkulen.com.- Dua Truk pengangkut matrial  Terjun kesungai setelah jembatan yang mereka lewati ambruk (30/09/2022)

Kepala Desa Paku HajiHaji kecamatan Pondok Kubang, Asri Junianto mengatakan
ambruknya jembatan diperkirakan  tidak kuat menahan beban, karena ada 2 mobil dump truk pengangkut material yang mengerjakan proyek jalan Desa Paku Haji menuju Tambang secara bersamaan melewati jembatan itu.

“Dari informasi yang ada kejadian itu sekitar pukul 17.30 WIB, diperkirakan ambruknya jembatan lantaran dua unit mobil dump truk secara bersamaan lewat di jembatan yang tengah mengangkut material batu. Jadi jembatan yang masih ditahan oleh seling itu langsung ambuk,” jelasnya.

Asri Junianto menambahkan, untuk korban jiwa tidak ada, sopir yang mengendarai dump truk yang ikut tercebur ke sungai berhasil menyelamatkan diri. Hanya saja mobil dump truk itu belum bisa di evakuasi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, baik sopir truknya ataupun anak-anak desa yang sering mandi di sekitaran jembatan. Untuk sementara mobil masih tersangkut di jembatan dan belum bisa di evakuasi. Kemungkinan baru besok mobil bisa kita evakuasi, saat ini kita masih terus melakukan koordinasi ke pihak kepolisian, Danramil, Camat dan pihak terkait untuk melakukan evakuasi kedua unit mobil,” ungkapannya.

Asri Junianto berharap, kondisi cuaca tidak turun hujan lebat, sebab apabila curah hujan tinggi dan air sungai naik. Kemungkinan besar mobil yang tersangkut bisa-bisa hanyut.

“Mudah-mudahan air sungai tidak naik, jadi besok mobil bisa diselamatkan. Untuk saat ini kita berkoordinasi ke pihak bendungan PLTA Musi terkait pengontrolan debit air yang masuk ke sungai,” tuturnya. (dikutip dari RBT)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page