Kepala Kejati Tinggi Bengkulu Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

  • Share

InfoBengkulen.com,- Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Rina Virawati, S.H., M.H, memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 pada Jumat, 10 November 2023, sekitar pukul 07.30 WIB, di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Dalam acara ini, tema yang diusung adalah “Mengambil Semangat Pahlawan untuk Melawan Kemiskinan dan Kebodohan demi Masa Depan Bangsa.” Hadir dalam upacara ini adalah Para Asisten, Para Koordinator, Para Kasi, Jaksa Fungsional, serta seluruh staf Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Dalam pidato yang dibacakan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Rina Virawati, S.H., M.H atas nama Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, disampaikan pesan bahwa Hari Pahlawan ke-78 ini didedikasikan untuk menghidupkan semangat pahlawan demi masa depan bangsa dalam mengatasi persoalan kemiskinan dan kebodohan.

Pesan tersebut menyoroti pentingnya mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia sebagai tantangan nyata bagi generasi penerus. Diingatkan bahwa ancaman ini harus dihadapi dengan semangat dan keberanian yang sama seperti yang ditunjukkan oleh para pahlawan pada 10 November 1945.

Pahlawan diakui karena keberanian dan pengorbanannya dalam mempertahankan kebenaran serta mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kelompok.

Semangat pahlawan menuntun untuk menolak kekalahan dan menyerah pada situasi sulit, mengingatkan bahwa bangsa ini tidak akan menyerah di hadapan ancaman apapun. Ditekankan bahwa semangat perjuangan pahlawan dapat menjadi sumber inspirasi dalam menghadapi tantangan masa kini.

Dalam semangat yang sama, upaya bersama diperlukan untuk mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil, dan sejahtera. Semangat ini mengilhami untuk memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa, menuju masa depan yang lebih baik.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar, menegaskan semangat kesatuan dalam menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang sebelum kita.

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page