Alaku

Kolaborasi,PMI, PSMTI dan Denzipur 14, Kumpulkan Darah Untuk Masyarakat Bengkulu

  • Share

InfoBengkulen.com.- Sebanyak 71 kantong darah berhasil di kumpulkan untuk memenuhi kebutuhan stok darah PMI kota Bengkulu.

Ketua PMI kota Bengkulu Deddy Wahyudi mengatakan setiap bulan PMI membutuhkan 1200 kantong darah untuk masyarakat, terutama untuk pasien thalesamia.

“Kita bersyukur kawan kawan dari PSMTI bersemangat dalam mengumpulkan darah bersama PMI dengan melakukan  kegiatan donor darah yang bekerja sama instansi pemerintah maupun swasta,” ujar Deddy yang ditemui di Destasemen Zipur 14  Gana Bhadrika di Kecamatan Karang Tengah kabupaten Bengkulu. Tengah.

Sementara Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bengkulu Bengkulu Bebby Hussy mengaku PSMTI merupakan paguyupan sosial yang siap membantu masyarakat.

“Kita pernah mengalami karyawan kita yang butuh darah untuk berobat, tetapi stok darah tidak ada, dengan bersama PMI saya yakin PMSTI bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat, terutama dalam mencukupi stok darah,”ujar Bebby Hussy yang juga sebagai penasehat PMI kota Bengkulu.

Mayor Czi Arya Deva Seyvianto komadan Destasemen Zipur 14 Gana Bhadrika menyikapi kebutuhan darah yang tinggi diBengkulu  mendukung PMI dan PSMTI  untuk memenuhi kebutuhan darah diBengkulu.

“Kita siap bersama PMI dan PSMTI  untuk membantu maayarakat yang butuh darah dalam kondisi darurat. Detasemen Zipur ini milik masyarakat Bengkulu,kita siap membantu jika dibutuhkan Masyarakat,”ujar Mayor Deva.

Donor Darah di Destsemen Zipur 14 berhasil mengumpulkan  darah sebanyak 71 kantong darah menurut Iryanka Aditya ketua harian PSMTI Bengkulu untuk memenuhi stok darah pihaknya akan mencoba bekerja sama dengan Batalion Yonif 144 Jaya Yudha si kabipaten Rejang Lebong. (Heryandi Amin)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page