Pedagang Kue Dapat Tambahan Bantuan Modal

  • Share

Bengkulu – Pedagang kue, Agustina, warga Jalan Putri Gading Cempaka RT 5 RW 2 Kelurahan Penurunan mendapat tambahan bantuan modal dari BazNas Kota Bengkulu. Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi, Selasa (5/3/2022) didampingi BazNas.

Saat Dedy tiba di rumah Agustina, kebetulan Agustina sedang membuat kue dengan berbagai jenis yang rata-rata adalah kue tradisional seperti kue ketan, kue lapis, nago sari, kue lepat, risol dan lain-lain.

Di bulan Ramadhan ini, dia membuat 2.000 kue untuk dijual. Saat hari-biasanya tidak sampai sebanyak itu sehingga ia membutuhkan tambahan modal yang kemudian ia ajukan ke BazNas Kota Bengkulu.

“Atas nama Pemkot Bengkulu dan BazNas, saya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan modal usaha. Banyak upaya yang perlu kita dukung. Maka hari ini kami dari Pemkot dan BazNas menyerahkan bantuan permodalan agar usaha para orang tua bisa maju,” ujar Dedy.

Tak hanya menyerahkan bantuan modal, Dedy juga membeli 30 bungkus kue tradisional yang masing-masing berisi 10 kue per bungkus. Kemudian kue yang dibelinya dibagikan kepada penduduk setempat.

“Kue ini pasti sangat enak dan terlihat higienis. Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dalam pembuatannya. Nanti kalau ada rapat di RT atau kelurahan bisa pesan kue ke Bu Agustina,” kata Dedy.

Dari rumah Agustina, Dedy menuju toko milik Hendri Setiawan yang tak jauh dari rumah Agustina. Hendri juga mendapat tambahan bantuan modal dari BazNas yang diserahkan langsung oleh Dedy. (Rilis/Media Center Dinas Penerangan Kota Bengkulu)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page