Selamat Kelurahan Pagar Dewa, Beringin Raya dan Muara dua Terpilih Menjadi Kelurahan Terkotor 2022

  • Share
Vector illustration of a cartoon trash can.

InfoBengkulen.com.- Gerakan merdeka sampah Bengkulu Bersih Indah, Sejuk dan Aman (BISA) antar kelurahan tahun 2022 Telah berakhir dan nama Kelurahann terkotor dan terbersih juga sudah di umum kan.
Kelurahan terkotor ditahun 2022 diraih kelurahan Beringin Raya,kecamatan Muara Bangkahulu, Kelurahan Muara Dua kecamatan Kampung Melayu, dan kelurahan Pagar Dewa kecamatan Selebar.

Kepala DLH Kota Bengkulu, Riduan, mengatakan meskipun nama nama Kelurahan yang berhasil menjadi ter bersih dan terkotor sudah diumunkan bukan berarti tradisi gotong royong juga berakhir.

“Selamat untuk mendapat prestasi yang belum berhasil mari tingkatkan kinerja,” ujar Riduan.

Menurut Riduan persoalan sampah tidak bisa diselesaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pemkot saja. Namun harus ada peran serta masyarakat menjaga kebersihan lingkungannya.

“Kita pemilik sah Kota Bengkulu ini, mari kita jadikan kota ini bersih dan sejuk. Gerakan merdeka sampah ini menjadi gerakan sebagai awal lahirnya rasa cinta dengan kota ini,” ujar Riduan.

” Ini tiga kelurahan yang menjadi pemenang merdeka Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara juara 1, kelurahan Sumber Jaya kecamatan Kampung Melayu Juara 2, Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka juara 3, Kelurahan Bumi Ayu kecamatan selebar harapan 1, kelurahan Sukarami kecamatan Selebar harapan 2, kelurahan Tanah Patah kecamatan Ratu Agung Harapan 3, Kelurahan Jembatan Kecil kecamatan Singgaran Pati harapan 4 dan kelurahan Pengantungan kecamatan Ratu Samban arapan 5,” ujar Riduan.( **)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page