Tak Lagi Walikota,Helmi Hasan Masih Bantu Bpjs Gratis Untuk Masyarakat

  • Share

InfoBengkulen.com,- Program BPJS gratis masih di butuhkan masyarakat kota Bengkulu.

Mendapat bantuan BPJS gratis di masa Helmi Hasan menjabat Walikota Bengkulu membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis.

Meskipun Helmi Hasan tidak lagi menjabat sebagai walikota masih ada warga kota Bengkulu yang meminta bantuan Helmi Hasan untuk mengaktifkan BPJS mereka.

Masyarakat tidak segan menghubungi Helmi melalui pesan Whatsapp apalagi nomor Wa walikota dan Wakil Walikota memang sengaja di sebar luaskan agar masyarakat bisa menghubungi ketika butuh pertolongan.

Karmila salah seorang warga kelurahan Sukamerindu yang mengakui menghubungi Helmi karena ada keluarga yang dirawat dan BPJS nya tidak aktif.

“Agak ragu mengirim Wa ke nomor Helmi Hasan, apalagi tidak Helmi tidak menjabat walikota lagi, cemas cemas takut tidak direspon,” ujar Karmila.

Namun diluar dugaan Wa yang dikirim ke Helmi Hasan itu mendapat respon dan diminta untuk mengirim kartu keluarga  untuk mengaktifkan BPJS.

“Alhamdulilah direspon dan diminta foto kartu keluarga, dan tidak sampai 15 menit BPJS kami aktif,” jelas Karmila.

Dalam pesan voice note yang dikirim melalui Wa, Helmi Hasan hasan menjelaskan cara penggunaan BPJS ketika berobat.

” kalau berobat dipuskesmas di tanya NO kartu BPJS silahkan tunjukan nomor induk kependudukan dan itu nomor kartu BPJS ,” jelas Helmi. (Her)

 

 

 

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page