Tanggap Bencana Kodim 0407 Terjunkan Personil

  • Share

InfoBengkulen.com.-Hujan yang mengguyur sejak Senin sore hingga Selasa pagi [30/08/2022] mengakibatkan meluapnya Sungai yang ada di Provinsi Bengkulu, salah satunya Sungai Bengkulu yang membentang dari Kabupaten Bengkulu Tengah hingga ke Kota Bengkulu. Dengan meluapnya sungai tersebut menyebabkan banjir di beberapa lokasi yang merupakan dataran rendah di sepanjang aliran sungai.

Banjir juga menyebabkan puluhan rumah warga terendam hingga 1,5 meter serta menggenangi beberapa ruas jalan, baik jalan lintas Bengkulu – Curup maupun jalan jalan kabupaten dan akses jalan di beberapa Desa/Kelurahan.

Melihat situasi air yang semakin meluap, Komandan Kodim 0407/Kota Bengkulu, Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, S.E, M.Tr(Han) memerintahkan Koramil jajaran melalui Babinsa agar segera meninjau lokasi desa/kelurahan dan membantu warga yang terdampak banjir. Komandan Kodim sendiri turun tangan membantu warga masyarakat pada saat memantau banjir di kelurahan Tanjung Jaya.

Bersama Babinsa, Dandim ikut serta mengangkat dan memindahkan barang barang milik warga ketempat yang lebih aman.

Hingga Selasa siang cuaca masih mendung dan hujan masih mengguyur di beberapa titik, oleh karena itu Komandan Kodim minta kepada Babinsa agar terus memantau dan melaporkan perkembangan situasi sehingga Komando atas dapat mengambil langkah langkah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

Saya minta kepada Babinsa agar membantu masyarakat semaksimal mungkin dan melaporkan perkembangan situasi banjir, apabila luapan air masih terus berlangsung kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera dapat memberikan bantuan” ujarnya.

Selain mengakibatkan banjir, hujan yang berlangsung dari semalam juga menyebabkan tanah longsor di Desa Tanjung Heran, Kabupaten Bengkulu Tengah. Babinsa Koramil 407-02/Taba Penanjung segera turun ke lokasi dan membantu warga yang terkena bencana tanah longsor. Komandan Kodim berpesan kepada seluruh anggota yang ikut membantu warga agar selalu menjaga faktor keamanan, baik personel maupun materil. (PENDIM0407)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page