Targetkan 100 Kantong Darah,Vihara Rukun Maitreya Gelar Donor Darah

  • Share

InfoBengkulen.com,- Berbagi kasih pada Waisak 2568 BE umat Buddha Gelar bakti sosial donor Darah.

Ketua panitia  Bakti sosial donor Darah vihara Rukun Maitreya  chandra cie mengatakan Donor darah dinilai sebagai kegiatan yang baik serta menyehatkan. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Manfaat yang pertama dari kegiatan donor darah adalah dapat munurunkan resiko kanker dan stroke.

“Ini kegiatan Donor Perdana yang digelar di Vihara rukun Maitreya, semoga kegiatan sosial seperti ini bisa di gelar rutin dan tidak hanya dihari besar ke agamaan,” jelas Chandra.

Dikatakan Chandra kegiatan donor ini pihaknya nya mentargetkan 100 kantong darah untuk membantu mencukupi stok darah PMI kota Bengkulu.

“Kita kerja sama dengan PMI kota Bengkulu untuk menggelar bakti sosial ini,” jelas Chandra cie.

Sementara itu ketua harian PSMTI Bengkulu Iryanka Aditya yang juga Bendahara PMI kota Bengkulu  mengatakan peran serta masyarakat dalam mendonorkan darah membantu  mencukupi  stok darah di kota Bengkulu apalagi saat ini kebutuhan darah setiap bulan mencapai 1300 kantong untuk pasien Thalesamia dan ditambah kebutuhan insidentil  seperti pasien kecelakaan atau pasien melahirkan dan pasien kanker. (Her)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page