Alaku

Tempo 10 Menit, Seribu Lima Ratus Durian Ludes Dibagikan Dalam Festival Durian

  • Share

InfoBengkulen.com,- sebanyak Seribu lima ratus buah durian yang disiapkan, hanya dalam tempo 10 menit sudah ludes dibagikan kepada warga, dalam Festival Durian Bengkulu Tengah 2023 jilid dua di Desa Air Sebakul Kecamatan Talang Empat.

Festival Durian yang digelar pada Kamis (23/11) ini, sudah didatangi ratusan warga sejak pagi hari atau sebelum acara dibuka. Adalun lokasi pelaksanaannya yakni di wisata desa setempat, yakni Cekdam Air Sebakul.

Buah durian dikumpulkan di satu titik yang dikelilingi oleh pagar besi. Kemudian dijaga oleh beberapa panitia dan anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja Bengkulu Tengah.

Setelah tiba waktunya untuk dibagikan, petugas membagikan buah durian satu buah saja untuk satu orang. Buah durian yang sudah didapatkan, boleh dimakan ditempat dan boleh dibawa pulang.

Ketua Panitia Festival Durian Bengkulu Tengah Muznaini Fajrul Rizki menjelaskan, pada kegiatan kali ini pihaknya menggandeng event organizer untuk pelaksanaannya.

Diketahui selain makan durian gratis untuk umum, dalam Festival Durian juga digelar lomba durian terenak dari seluruh kecamatan. Selain itu juga dilombakan makan olahan dari buah durian.

“Pada Festival Durian jilid 2 kali ini, kita gandeng EO untuk seluruh kegiatan. Ada seribu buah durian yang kita bagikan gratis kepada pengunjung yang hadir. Perlombaan juga tetap kita laksanakan seperti tahun sebelumnya,” singkat Muznaini.

Dalam Festival Durian ini, hadir langsung Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni, Sekretaris Kabupaten Rachmat Riyanto, serta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bengkulu Tengah.

Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni pun mengatakan, untuk pemilihan lokasi sengaja dilakukan di wisata desa. Hal ini sekaligus mempromosikan wisata – wisata desa yang ada di Bengkulu Tengah.

“Festival Durian jilid dua sengaja dilaksanakan di Cekdam Air Sebakul sebagai wisata desa. Banyaknya pengunjung yang datang tentu mereka akan berfoto, yang secara tidak langsung ikut mempromosikan wisata desa ini,” kata Heriyandi Roni.

Sebelumnya dalam pelaksanaan Festival Durian perdana di tahun 2022, lokasi pelaksanaannya di halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah. Pada Festival Durian berikutnya telah diwacanakan, lokasi pelaksanaannya akan digilir di wisata – wisata desa di Bengkulu Tengah. (**)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page