Alaku

Untuk kemanusiaan,Bersama PMI kota Bengkulu Denzipur 14 G/B Gelar Donor Darah

  • Share

InfoBengkulen.com.- Ketua PMI kota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Iryanka Aditya bersyukur saat ini kebutuhan darah di PMI kota Bengkulu bisa mencukupi kebutuhan stok darah untuk masyarakat.

Dikatakan iryanka kebutuhan darah dalam waktu satu bulan mencapai 1300 kantong untuk pasien thalesamia di tambah kebutuhan darah yang bersifat insidentil seperti pasien operasi,atau kecelakaan.

“Kebutuhan darah perbulan itu lebih dari 1300 kantong karena selain melayani kebutuhan pasien thalesamia kita juga melayani kebutuhan darah dadakan yang di butuhkan masyarakat,”ujar Iryanka.

Menurut Iryanka dalam mencukupi kebutuhan stok darah itu PMI dan PSMTI terus melakukan pendekatan dengan mitra kerja seperti di sektor perbankan,TNI/ Polri maupun instansi pemerintah dan swasta.

“Kebutuhan darah kedepan sangat tinggi jadi PMI kota ditahun 2023 ini akan melakukan inovasi untuk memenuhi stok darah,” tambah Ityanka.

Sementara itu komandan Denzipur 14 G/B Mayor czi Eka Dhiva mengatakan kegiatan donor darah merupakan program rutin dari denzipur untuk membantu masyarakat.

“Kita memilki prajurit yang masih muda muda dan selain menjaga Keutuhan NKRI,menjaga kesejahteraan  masyarakat juga salah satu tugas kami,” ujar Mayor Eka.

Setelah Kegiatan sosial   kata Mayor Eka Detasmen Zeni Tempur juga menggelar kegiatan bhakti sosial lain seperti membersihkan sampah di lokasi liku sembilan taba penanjung.

“Kita jadwalkan usai donor darah Sabtu 8 Juli 2023 kita akan membersihkan sampah di jalur liku sembilan,”pungkas  Mayor Eka Dhiva.

(Heryandi Amin)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page