Wakil Walikota Bersama Baznas Menyerahkan Bantuan Kepada Warga yang Membutuhkan

  • Share

Bengkulu – Di bulan ramadhan, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi sedang gencar-gencarnya menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Menurut Helmi-Dedy, Keutamaan di bulan ini, diantaranya pahala dilipat gandakan, ampunan Allah bertebaran memenuhi setiap ruang dan waktu. Ramadhan ini juga merupakan momentum yang luar biasa untuk memperkuat keimanan, ketakwaan, sekaligus kepedulian kita terhadap sesama.

Selasa (5/4/2022), Wakil Walikota Bengkulu bersama pihak Baznas mengunjungi beberapa warga untuk menyalurkan berbagai bantuan. Bantuan yang disalurkan meliputi modal usaha dan biaya hidup.

“Ada tadi di gunung bungkuk, kemudian di penurunan ada dua, satu lagi di berkas. Insya allah penyaluran bantuan ini akan terus dilakukan. Intinya ialah Pemerintah Kota Bengkulu bersama Basnaz akan terus berusaha untuk membantu kaum kecil, masyarakat yang butuh bantuan baik itu modal usaha, mereka yang sakit, yang tidak ada biaya untuk hidup, bahkan lansia yang betul-betul tidak bisa berusaha akan kita berikan bantuan rutin dan jatah hidup setiap bulan,” ucap Dedy.

Jelas Dedy, untuk di Kelurahan Berkas, bantuan dari Pemkot melalui Baznas telah banyak yang dibantu.

“Di berkas ini sudah ada beberapa yang dapat bantuan, dia janda, tidak berdaya, tidak mampu, maka basnas yang mendatangi dan memberikan santunan. Kalau tidak salah sudah 3 atau 4 janda yang tidak mampu di berkas dan juga di daerah lain, kalau totalnya di kota sudah hampir 500 yang kita bantu setiap bulannya,” tambahnya.

Saat menyalurkan bantuan di Kelurahan Berkas, Wawali Dedy mengelus dada melihat salah satu warga atas nama Rusli mengalami kesusahan dan tak lagi punya modal usaha.

Karena tak punya modal, Rusli yang awalnya tukang jual nasi goreng beralih menjadi pemulung untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Setelah mendengar cerita Rusli, Dedy tanpa pikir panjang langsung memberikan bantuan berupa uang untuk modal usaha. Ia berpesan kepada Rusli untuk tak memulung lagi dan membuka usaha baru untuk menyambung kebutuhan hidupnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page