Alaku

Ayo Duduk Bersama,Pemprov,Pemkab dan Pemkot Kita Cari Solusi Cegah Banjir

  • Share

InfoBengkulen.com,- Banjir dikota Bengkulu dan sekitar nya harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Bukan hanya pemerintah kota Bengkulu, atau pemerintah Provinsi Bengkulu saja melainkan harus ada campur tangan pemerintah Pusat.
Dalam penanganan banjir banyak strategi yang harus dimainkan seperti pembangunan waduk, normalisasi sungai, hingga relokasi perumahan rawan banjir.
Opsi opsi dalam penanganan banjir itu tidaklah bisa di selesaikan satu pihak saja harus duduk bersama,pemerintah kota Bengkulu, pemerintah Provinsi Bengkulu dan pemerintah pusat. Karena untuk penanganan banjir ini diperlukan biaya yang tidak sedikit mungkin miliaran rupiah atau bisa saja Triliunan Rupiah.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto mengatakan untuk penangan banjir ini bukan harus ada kebersamaan anatar Pemda kota dan pemda peovinsi Bengkulu.
Karena peraoalan banjir merupakan masalah yang sangat berat tapi jika serius dan kompak Semua persoalan pasti akan selesai.


“Perlu duduk bersama menyelesaikan persoalan banjir ini, berat memang, tapi kalau serius dan kompak Insya Allah bisa.
Dalam penanganan banjir ini juga ada peran pemerintah provinsi,”jelas Suprianto yang ditemui dilokasi Banjir.
Menurut ketua DPRD kota Bengkulu banjir yang terjadi dikota Bengkulu selain disebabkan hujan deras juga banjir kiriman dari kabupaten tetangga.

“Ini selain curah hujan yang tinggi juga banjir kiriman dari kabupaten Bengkulu Tengah dan Seluma.
Jadi kalau ada pembahasan antara Bupati,Walikota dan Gubernur insyallah bisa diselesaikan, masalah banjir dan penanganannya itu tanggung jawab kita berasama,”ujar Supriyanto.

Sementara itu perasoalan banjir di kota Bengkulu semakin meluas apalagi hujan deras yang terjadi di kota Bengkulu menyebabkan banjir yang baru akan surut di tambah curah hujan yang deras sehingga lokasi yang belum pernah banjir mengalami banjir.

“Kami bantu warg yang baru terdampak banjir untuk mengurangi kepanikan warga ,” ujar Yuliansyah ditemui di lokasi banjir dikelurahan Lingkar Timur. (Heryandi Amin)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page