Gelar P5,SD N 03 Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Siswa

  • Share

InfoBengkulen.com,-Kepala Dinas pendidikan dan budaya kota Bengkulu A.Gunawan menyambut baik pagelaran pentas seni dan budaya di SDN 03 kota Bengkulu.

Menurut Gunawan program pendidikan Nasional saat ini bukan saja sebatas mengajarkan siswa tentang teori dan pelajaran ilmu pasti saja.

Melainkan saat ini pemerintah menginginkan siswa sejak dini berinteraksi disekitar tempat mereka berada.

Ini program kurikulum merdeka yang menginginkan  siswa belajar tidak saja di sekolah namun siswa belajar untuk berinteraksi baik dibidang sosial maupun berwirausaha,” ujar A Gunawan dalam sambutannya.

Dikatakan kepala Diknas kota Bengkulu SDN 03 telah berhasil mengajarkan siswa untuk memanfaatkan lahan tidur dilingkungan sekolah dan dijadikan  kebun sayur.

” ini terobosan positif untuk siswa agar dapat menerapkan pelajaran dirumah,” ujar Kepala dinas pendidikan Nasional kota Bengkulu A Gunawan.

 

 

Sementara itu kepala DDN 03  kota Bengkulu  Evi Aprianti S.PD SD .Mpd mengatakan pelajaran kurikulum  merdeka di semester pertama siswa diajarkan untuk memanfaatkan lahan sekolah untuk dijadikan kebun bayam, dan disemester kedua dari kebun bayam, siswa diajarkan untuk mengelola hasil kebun menjadi produk dan bisa dipasarkan.

“Ini semua berkat kerja sama antara guru dan siswa yang dibantu penuh oleh wali murid SD N 03. Sehingga kegiatan P5 dengan tema  gaya hidup berkelanjutan dan kewirausahaan dapat berjalan dengan lancar,” ukar Evi Aprianti.

 

Pada Bazar yang di gelar di SDN 03  dengan produk hasil karya siswa siswi ada produk keripik  daun bayam, agar agar bunga telang,keripik ubi hingga gantungan kunci bertuliskan SDN 03.

“Kita ingin Anak tidak hanya pintar dibidang akademik melainkan pintar di bidang usaha,” tutup Evi Aprianti. (Her)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page