Alaku

Hidup Tetap Mengalir, Ayah 7 Anak Dibantu Modal Usaha Oleh Baznas

  • Share

Bengkulu – Di bulan Ramadhan dan pandemi Covid-19, Hafizh (pedagang keliling), warga Jln Merpati no 2 RT 03, RW 01, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu mengalami kesulitan mencari nafkah, bahkan untuk membalikkan modal usahanya Hafizh tertekan, apalagi ia harus memenuhi berbagai kebutuhan istri dan 7 anaknya.

Beruntung, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membantu Hafizh mengembangkan usahanya melalui bantuan modal usaha.

Bantuan ini diserahkan langsung Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Wakil Ketua III Baznas Syafrizal bersama Kepala Desa Rawa Makmur, Kamis (7/4/2022). Dengan adanya bantuan tersebut, Hafizh merasa lega dan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu atas bantuan modal usaha yang disalurkan kepadanya.

Raut wajah bahagia dan antusias terpancar dari wajah Hafizh. Ia mengaku semangat menjalankan bisnisnya kembali untuk menghidupi keluarga tercinta.

Saat itu, kata Dedy, Pemkot Bengkulu dan Baznas terus menyapa dan mencari masyarakat yang memang membutuhkan bantuan, baik bantuan modal maupun bantuan medis.

“Kami akan terus berusaha membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pemerintah. Insya Allah melalui Baznas warga ini bisa terbantu,” jelas Dedy. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page