Menyoal TPP Tersendat, Sahat: itu Kabar Menyesatkan

  • Share

InfoBengkulen.com,- Tambahan Penghasilan Pegawai yang disingkat TPP untuk ASN kota Bengkulu  diisukan tersendat dalam pencairan.

Namun setelah di lakukan pengecekan ke beberapa OPD dikota Bengkulu penghasilan tambahan untuk ASN itu masih rutin dalam pencairannya.

kepala Dinas Sosial kota Bengkulu  Sahat Marulitua Situmorang mengatakan pembayaran TPP dilakukan tidak sama dengan gaji, yang dibayar di awal.

” TPP itu dibayar setelah kerja dan berbeda dengan pembayaran gaji, jadi wajar jika ada pihak yang tidak paham sistem pembayaran TPP mengatakan telat dibayar,” jelas Sahat.

Dikatakan nya pencairan TPP untuk ASN itu pun harus melalui proses seperti rekap kehadiran ASN dan di kirim kebagian kepegawaian dan keuangan.

“Semua memerlukan proses dan jika semua sudah lengkap baru diterbitkan SP2D untuk pencairan,” ujarnya.

Terkait isu TPP ASN kota Bengkulu tersendat menurut Sahat hal itu hanya rumor dan dari orang yang tidak bertanggung jawab.

“itu hoax dan menyesatkan  yang di sebarkan  entah apa tujuannya, yang  pasti TPP yang cair akan langsung masuk kerekening,” tutup kepala Dinas  Sosial kota Bengkulu yang ditemui seusai menyerakan bantuan untuk warga jalan Nusirwan keluahan Kampung Bali kecamatan Teluk Segara. (her)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page