Patut Jadi Contoh, Kominfo Khatam Al-Quran Kurun Waktu 2 Jam

  • Share

Bengkulu – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bengkulu Eko Agusrianto memiliki cara yang unik untuk ‘melecut’ Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkup Diskominfo untuk menamatkan bacaan 30 Juz Al-Quran di bulan suci ramadan 1443 Hijriah.

Kejar target khatam Al-Quran ala Kominfo itu dibungkus dalam program tadarus ‘keroyokan’. Keroyokan disini setiap satu orang mempunyai tanggung jawab menyelesaikan 1 juz Al-Quran.

Dalam program ini, para pegawai Diskominfo tampak antusias. Tadarus al-quran dilangsungkan di ruang monitoring center, Jumat (8/4/2022).

Kurun waktu 2 jam, 30 juz Al-quran dilibas habis, para pegawai baik ASN dan PTT mampu menyelesaikan 30 juz al-quran sesuai juz yang telah ditentukan sebelumnya.

Eko merasa bangga dan senang melihat para pegawainya menjalankan tanggung jawab membaca al-quran sesuai dengan juznya masing-masing.

“Saya sangat mengapresiasi mereka semua, dalam arti amanah yang diberikan satu orang satu juz itu terlaksana dengan baik. Mereka dengan khusyuk mampu menyelesaikan 30 juz al-quran dengan kurun waktu 2 jam. Insya allah kegiatan tadarus quran menjadi asbab kebaikan di bulan penuh berkah ini,” ujar Eko.

Tadarus quran yang dilakukan Diskominfo juga dalam rangka mendukung visi-misi Walikota untuk mewujudkan Kota Bengkulu religius dengan melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan dan mengharap rida Allah SWT.

“Ini cara kita (Pemkot) mendekatkan diri dengan Allah SWT, meningkatkan kedisiplinan untuk mengkhatamkan al-quran,” tuturnya.

Eko juga mengutarakan, merugilah umat islam yang tidak memanfaatkan bulan suci ramadan untuk beramal sebanyak-banyaknya, termasuk khatam Al-Quran. Sebab, hanya di bulan suci ini semua perbuatan baik dan amalan saleh pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Menurutnya, program tadarus menamatkan 30 juz Al-Quran dilingkup Diskominfo ini akan menjadi cerminan OPD lain serta motivasi bagi masyarakat. Selain itu, banyak keutamaan yang bisa diraih dalam membaca Al-Quran.

“Semoga ini menjadi cerminan buat OPD lain agar melakukan hal yang sama. Kalau semua sudah kompak, insya allah Kota Bemgkulu kita tercinta ini selalu diberkahi,” tutupnya. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu).

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page