Alaku

USP SMA Negeri 3 Lubuklinggau Berjalan Baik

  • Share

Lubuklinggau – SMA Negeri 3 Lubuklinggau mengadakan Ujian Satuan Pendidikan (USP) siswa kelas XII secara daring, Senin (21/3/2022).

Ujian Satuan Pendidikan (USP) merupakan pengganti Ujian Nasional (UN) salah satu cara mengukur pengetahuan peserta didik yang merupakan syarat kelulusan.

Kepala SMA Negeri 3 Lubuklinggau Hairul Aswar S.PD., M.PD. Antoni S.PD Ketua Panitia Ujian Satuan Pendidikan mengatakan,” Ujian Satuan Pendidikan menjadi salah satu nilai yang ijazah selain nilai raport 6 semester.

“Syarat kelulusan telah menempuh 6 semester, telah melaksanakan ujian sekolah, memiliki nilai sikap, minimal baik. Tujuan diadakan Ujian Satuan Pendidikan sebagai evaluasi proses pembelajaran tahap akhir,” tegas Antoni.

Saya berharap, siswa SMA Negeri 3 Lubuklinggau dapat mengikuti Ujian Satuan Pendidikan dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal. Supaya selalu semangat dalam mengikuti ujian, berusaha dengan maksimal, sehingga mendapatkan nilai yang maksimal sebagai bekal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan tetaplah melaksanakan ujian dengan jujur,” tambah Antoni.

Terpisah, kepala SMA Negeri 3 Lubuklinggau Hairul Aswar menyampaikan,” Pihak sekolah juga menyiapkan komputer bagi siswa yang tidak memiliki Handphone dalam pelaksanaan ujian, untuk mengikuti ujian seluruh kelas XII sebanyak 277 siswa, bagi siswa kelas X dan XI libur.

“Bagi Bapak/ Ibu guru yang terjadwal sebagai panitia pelaksana Ujian Satuan Pendidikan dan pengawas, saya ucapkan terimakasih, saya harapkan ujian dapat berjalan lancar dan tanpa ada kendala apapun,”harapnya.(Rinof Tanjung)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page