Wako Buka Lomba Bidar di Kampung Ulung

  • Share

LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka perlombaan Bidar yang dilaksanakan di aliran Sungai Kelingi Kampung Ulung, Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Kota Lubuklinggau.

Acara yang digelar oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Ulung bersama Dinas Pariwisata itu digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, 18-19 Maret 2023.

Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata Lubuklinggau, H Heri Zulianta bahwa kegiatan ini diikuti 60 tim dari Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas Utara dan Kabupaten Musi Banyuasin.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23.

“Kami berharap melalui kegitan ini dapat meningkatkan kunjungan wisata ke kawasan Kampung Ulung,” kata Heri.

Sementara, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Dikatakannya, kedepan harus banyak dilaksanakan kegiatan di kawasan wisata Kampung Ulung untuk menarik orang-orang agar berkunjung ke tempat wisata ini dan menjadi ramai.

“Saya harapkan juga kepada masyarakat agar dapat menjaga fasilitasi, jangan sampai rusak termasuk kebersihannya. Supaya orang banyak berkunjung dan ekonomi disini juga berputar,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini hadir pula Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Asisten I Kahlan Bahar, Kasdim 0406 Lubuklinggau, Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, Danramil Lubuklinggau Kapten Inf Well Edwar Roni, Camat Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani, Kepala Dinas Pariwisata Heri Zulianta.

Juga sebelum dilaksanakan lomba, diadakan exebisi bidar oleh wali kota bersama Ketua DPRD Lubuklinggau, Kasdim, dan Danramil dengan mengayuh perahu bidar di jalur lomba.

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page