Alaku

Atlet Senam Berdarah Bengkulu, Sabet Gelar Juara Nasional

  • Share

InfoBengkulen.com,- Bengkulu, 27 September 2023 – Hari ini, kita mempersembahkan cerita inspiratif tentang Rahmadanil Tesardo Pasla, yang akrab disapa “Eldo,” seorang pesenam aerobik berbakat yang berasal dari Bengkulu. Eldo baru-baru ini meraih gelar juara senam aerobik nasional, mengukir prestasi gemilang dalam karirnya yang bersinar. Ini adalah kisah seorang pemuda Bengkulu yang penuh semangat dan tekad untuk meraih puncak prestasi di tingkat Asia.

Eldo, lahir pada tanggal 29 Agustus 2002, memiliki akar Bengkulu yang kuat. Ayahnya, Deni Pasla, berasal dari Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, sedangkan ibunya, Nurhayati, lahir di Kota Bengkulu, khususnya di Kelurahan Penurunan. Saat ini, Eldo menjalani studi di Universitas Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dengan mengambil program studi Manajemen di Fakultas Ekonomi dan telah mencapai semester 5.

Cinta Eldo terhadap senam aerobik telah tumbuh sejak dia masih duduk di bangku SMA. Perjalanan prestasinya dimulai pada Kejuaraan Senam Aerobik Nasional tahun 2019 yang diadakan oleh Kemenpora, di tengah tantangan pandemi Covid-19 dan di lapangan terbuka. Eldo berhasil meraih peringkat keempat nasional pada saat itu. Namun, tahun 2023 menjadi tahun yang penuh prestasi baginya.

Prestasi gemilang datang pada tahun 2023 ketika Eldo meraih medali emas sebagai juara 1 Perorangan tingkat nasional di Fornas Jabar, dalam kategori usia 40 tahun ke bawah. Dia juga memenangkan medali emas dalam kejuaraan AC Grup senam perorangan di Jabar tahun 2023 dan dinobatkan sebagai juara umum serta instruktur terbaik di Hornas Jabar tahun yang sama.

Saat ini, Eldo berada di Bengkulu, diundang oleh sebuah studio senam yang merayakan ulang tahunnya. Dia dengan penuh semangat berbagi pengetahuan senam aerobik kepada para ibu-ibu yang antusias untuk belajar. Eldo mencatat tingginya minat masyarakat Bengkulu dalam berlatih senam, tetapi sumber daya seperti studio senam masih terbatas.

Sebagai juara senam nasional yang memiliki sejumlah medali prestisius, Eldo bermimpi untuk berkompetisi dalam Sea Games atau Asian Games. Dengan keyakinan yang kuat, dia menyatakan, “Saya sangat yakin bahwa saya bisa bersaing di tingkat Asia.”

Kisah Eldo adalah bukti nyata dari dedikasi, semangat, dan kerja keras yang menginspirasi banyak orang. Kami bangga dengan pencapaiannya yang luar biasa dan berharap dia akan terus mewakili Bengkulu dan Indonesia dengan prestasi gemilang di tingkat internasional. (Rls)

 

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page