Alaku

HUT RI 77 KNPI Bersama Lanal Gelar Kontes Burung Berkicau

  • Share

InfoBengkulen.com.- Bengkulu – Ayo kicau mania se Indonesia. Ramaikan kontes burung berkicau dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 memperebutkan Piala DPD KNPI Kota Bengkulu dan disupport oleh BNR, Danlanal Bengkulu serta Srikandi TP Sriwijaya. “Rencananya Minggu pagi mulai pukul 10.00 WIB tanggal 21 Agustus 2022, kami akan melaksanakan event besar skala nasional yaitu Pameran dan Kontes Burung Berkicau. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI yang Ke 77. Selain silaturahmi, lewat kontes Burung Berkicau ini nanti kita berharap dapat memupuk rasa solidaritas dan bentuk wujud nasionalisme kita sebagai pemuda dalam menghargai jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan 77 tahun yang lalu. Sekarang Indonesia sudah merdeka, perjuangan kita kedepan bagaimana selaku anak bangsa kita bisa mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dengan ikut membangun daerah,” ungkap Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman, S. Sos, M. Si.

Adapun dari Danlanal Bengkulu Kolonel Laut (P) Nyoman Pradnyana A.S juga menyatakan pihaknya siap mensupport serta ikut menyukseskan kegiatan kontes burung berkicau piala DPD KNPI Kota Bengkulu.
Sebelumnya dari Sekjen BNR Provinsi Bengkulu Yancik Agus juga menyatakan pihaknya akan mendukung penuh serta ikut menyukseskan rangkaian kegiatan Kontes Burung Berkicau DPD KNPI Kota Bengkulu, “Kami sudah mensosialisasikan kepada Ketum BNR pusat. Juga kepada kawan-kawan BNR diberbagai daerah agar bisa ikut serta dalam kontes burung berkicau kolaborasi KNPI Kota bersama BNR, Danlanal dan Srikandi. Dari informasi kawan-kawan luar daerah mereka siap untuk turun datang ke Bengkulu. Bahkan jika tidak ada halangan Ketum BNR pusat juga akan hadir di Bengkulu nanti,” beber Yancik Agus.
Dari Ketua Pengda Srikandi Tenaga Pembangunan Sriwijaya Apt Destita Khairilisani, S. Farm, MSM diapun sangat mensupport kegiatan yang diinisiasi oleh kelompok organisasi pemuda KNPI, “Tentu, kita sangat mendukung dan support kegiatan seperti ini. Bahkan Srikandi TP Sriwijaya siap berkolaborasi guna menyukseskan kegiatan kontes burung berkicau ini,” tegas Destita.
Sementara itu dari Ketua Panitia pameran dan kontes burung berkicau DPD KNPI Kota Bengkulu Akmaluddin Hakim ST, dia menyampaikan. Kegiatan akan dilaksanakan mulai pagi Minggu bertempat di Taman Remaja Kota Bengkulu, “Kita akan siapkan grand doorprize berupa satu unit kendaraan roda dua, dan juga ada beberapa doorprize lainnya yang dipersiapkan oleh panitia. Kita nanti ada 12 gantangan dan regulasi aturan kontes akan disampaikan oleh panitia saat Technical Meeting (TM), target kita 1500 peserta untuk 24 class. Sejauh ini ada beberapa kawan kicau mania seperti Jambi, Lubuk Linggau dan Riau yang konfirmasi siap turun ke Bengkulu. Mereka juga sudah mulai booking tiket kontes. Dan panitia memang sudah mulai membuka booking tiket sejak dua hari lalu. Bagi yang ingin booking tiket bisa langsung hubungi panitia di nomor yang tertera dalam flyer,” kata Hakim. (**)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page