Menyoal Buaya di Urai,BKSDA:Masyarakat Harus Hati Hati

  • Share

InfoBengkulen.com.- Menyikapi Penemuan buaya dalam skala besar di Desa Urai kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Bengkulu-Lampung, Said Jauhari mengatakan buaya yang ditemukan warga itu merupakan buaya yang habitatnya di lokasi danau.

“Di danau tersebut memang habitat buaya, kemarin masyarakat menemukan bayi buaya disana dan kemudian dilepas kembali ke habitatnya,” jelas Said Jauhari.

 

Menurut Said buaya telurnya banyak sama seperti ular 8 s.d 10 butir 1 induk, bertelur di pinggir sungai, dalam tanah seperti telor penyu, lalu menetas sendiri.

Dengan ada buaya di sekitar perairan sungai desa urai itu sebaiknya masyarakat lebih berhati hati dalam beraktifitas.

“Sebaiknya masyarakat tidak mandi, cuci dan terjun ke danau, jika mancing disekitar habitat buaya harus hati hati dekat pinggir danau karena buaya kalau merasa terganggu akan menyerang. Umumnya di muara sungai di Bengkulu utara sampai Mukomuko sebagai habitat buaya, jadi masyarakat harus waspada dan hati hati dalam beraktifitas di muara sungai,” tulis Said Jauhari.

Dikatakan Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Bengkulu-Lampung, Said Jauhari untuk mengingatkan masyarakat terkait habitat buaya BKSDA akan memasang tulisan disekitar habitat Buaya. (Her)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page