Alaku

Over target, RSTG Setahun Layani Masyarakat,Fitri:Pelayanan Kami Maksimal

  • Share

InfoBengkulen.com,- Rumah sakit Tino Galo RSTG yang di lounching 22 Desember 2022 tidak lagi asing di telinga masyarakat terutama masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Muara Bangkahulu, ataupun masyarakat di perbatasan Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah.

Lokasi rumah sakit tino galo memang berada diperbatasan bagian utara yang berbatasan langsung dengan kecamatan pondok Kelapa kabupaten Bengkulu Tengah.

Selain itu rumah sakit Tino Galo berada di jalan poros lintas Bengkulu sehingga mudah di jangkau masyarakat ketika dalam situasi darurat.

Drg Fitri Tiarsari Andriarti diberikan kepercayaan sebagai Direktur RSTG oleh Helmi Dedy ketika menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota.

Setahun mengabdi untuk masyararakat rumah sakit Tino Galo selain melayani pemeriksaan ibu ibu yang hamil juga melayani pasien umum.

“Kita selama setahun sudah membantu pasien yang melahirkan dengan kondisi Emergency danĀ  seperti pasien dari Bengkulu Utara maupun Bengkulu Tengah,” ujar Drg Fitri.

Dikatakan Fitri Selain melayani pasienĀ  yang melahirkan RSTG 24 jam juga melayani pasien umum.

“Pelayanan kami bersifat emergency seperti pasien kecelakaan yang membutuhkan pelayan darurat, jika memang tidak bisa dilayani maksimal di RSTG kami membantu merujuk kerumah sakit yang peralatan lebih lengkap,” jelas Fitri.

Direktur RSTG mengatakan dalam setahun sejak berdiri RSTG dikunjungi lebihbdari 1600 pasien yang berobat ataupun memeriksa kehamilan.

“Alhamdulilah target seribu pasien sejak dilounching,dan kita mencatat ada 1600 pasien yang berobat ke RTSG,” ujar Fitri.

Didirikannya rumah sakit Tino Galo RSTG pada pemerintahan Helmi Dedy untuk memudahkan masyarakat kota Bengkulu mendapatkan pelayanan kesehatan.

(Her)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page