Alaku

Panitia Natal Oikumene Bengkulu Undang Danrem

  • Share

InfoBengkulen.com,-BENGKULU, Panitia Natal Oikumene Provinsi Bengkulu terus mempersiapkan diri demi terselenggaranya perayaan Natal bersama di Bengkulu tahun 2023 ini. Setelah bertemu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beberapa waktu lalu, kali ini panitia juga bertemu dengan Danrem 041/Garuda Mas Bengkulu, Brigadir Jenderal Rachmad Zulkarnaen.

 

Ketua Panitia Natal Oikumene Bengkulu, Victor Antonius Saragih Sidabutar SH MH usai bertemu Danrem menjelaskan bahwa audiensi ini adalah dalam rangka menyampaikan rencana kegiatan dan rangkaian acara sekaligus mengundang kehadiran Danrem nantinya.

“Kami menyampaikan rencana kegiatan kami dan mohon dukungan beliau dan berharap beliau bisa hadir saat pelaksanaan kegiatannya nanti. Beliau sangat suport,” ujar Victor yang juga Wakajati Bengkulu ini.

Seperti disampaikannya, perayaan Natal bersama ini nantinya akan melibatkan semua komponen umat Kristiani yang ada di Bengkulu. Baik unsur TNI, Polri maupun ASN dan masyarakat umum lainnya.

Selain ibadat, lanjut dia, Natal Oikumene tahun ini juga akan diisi dengan aksi sosial seperti donor darah dan penyaluran bantuan sembako. Tujuannya adalah berbagi kasih kepada sesama.

Sekretaris Panitia Natal Oikumene, Erry Siagian menambahkan, secara umum acara Natal bersama ini dibagi menjadi tiga rangkaian kegiatan. Yakni aksi sosial yang akan dipusatkan di Gereja Katolik St Yohannes Bengkulu dengan kegiatan utama donor darah.

“Yang kedua, aksi sosial bagi kaum marginal berupa bagi paket sembako. Rencana ada dua titik, di wilayah Kota Bengkulu dan di Kabupaten Seluma di Desa Talang Sebaris. Jumlah paketnya sekitar 200. Bisa lebih jika Pak Gubernur juga ikut membantu,” katanya.

Adapun yang ketiga dalam rangka merayakan Natal Oikumene, lanjut Erry, adalah Natal bagi anak-anak Sekolah Minggu yang akan dipusatkan di Gereja HKBP Lingkar Barat. Tak hanya diikuti anak-anak dalam Kota Bengkulu, tetapi juga dari wilayah kabupaten.

Erry menandaskan, perayaan Natal Oikumene tahun ini juga akan menghadirkan penyanyi ibukota yaitu Novita Situmeang Idol untuk memberikan hiburan rohani bagi jemaat yang ikut dalam perayaan Natal Oikumene ini nantinya.

Danrem 041/Gamas, Brigadir Jenderal Rachmad Zulkarnaen menyatakan menyambut baik kedatangan Panitia Natal Oikumene Bengkulu yang dipimpin Wakajati Bengkulu, Victor Antonius Saragih Sidabutar tersebut. Ia juga mendukung rencana seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. (**)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page