Alaku

Pemda Kota Bengkulu Raih IGA 2023,Arief Gunadi:Penghargaan ini Untuk Masyarakat Bengkulu

  • Share

InfoBengkulen.Com,- Pemerintah kota Bengkulu meraih penghargaan kota memiliki inovasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN).
Innovative Government Award (IGA) 2023 yang di serahkan pada 12 Desember 2023 itu diterima PJ Walikota Bengkulu Arief Gunadi.
Penghargaan IGA merupakan penghargaan untuk provinsi,kota dan kabupaten yang memiliki Berbagai inovasi disetiap pembangunan.

Penghargaan tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun untuk mengapresiasi daerah terinovatif.
daerah yang akan menerima IGA telah melalui serangkaian tahapan penilaian. Meliputi tahap penjaringan, pengukuran, presentasi kepala daerah nominator terkait inovasi yang dilaporkan pada aplikasi Indeks Inovasi Daerah (IID), dan validasi lapangan oleh tim penilai. Adapun untuk kategori pemenang meliputi Provinsi Terinovatif, Kabupaten Terinovatif, Daerah Tertinggal Terinovatif, Daerah Perbatasan Terinovatif.
PJ Walikota Bengkulu Arief Gunadi ketika dihubungi Via terlpon celluar mengatakan bangga menerima penghargaan dari kementerian Dalam Negeri.


“Penghargaan ini untuk seluruh masyarakat kota Bengkulu,yang ikut andil dalam pembangunan, kedepan semoga kota Bengkulu bisa lebih baik dan mampu lebih meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,”Ujar Arief Gunadi.

Pemberian penghargaan IGA 2023 dengan kategori Provinsi Sangat Inovatif,
Kabupaten Sangat Inovatif,
Kota Sangat Inovatif,
Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Indeks Regional
Tertinggi,

Dikatakan Arief Gunadi dengan pemberian penghargaan IGA diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk inovasi di kota Bengkulu. (Her)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page