Alaku

Rencana Revitalisasi Terminal Nakau, Desainnya Bikin Merinding

  • Share

InfoBengkulen.com,-Pemerintah Bengkulu Tengah melalui Dinas Perhubungan, kedepannya bakal merevitalisasi Terminal Di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat menjadi lebih modern dari kondisi saat ini yang masih bentuk aslinya, pasca hibah aset dari Pemerintah Bengkulu Utara.

Revitalisasi komplek Terminal Nakau ini akan menjadikan lebih modern, hingga untuk mewujudkkan saat ini telah digambarkan desain tata letak di dalam komplek yang bikin merinding. Desain Terminal Nakau sangat menarik dan terkesan elegan.

Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Tengah Ariawan, S. Pi melalui Sekretaris Dinas Aan Suprianto, SE, MM, membenarkan memang telah meminta pihak ketiga menggambar desain Terminal Nakau menjadi modern.

“Proyek revitalisasi Terminal Nakau ini memang telah Dinas Perhubungan wacanakan, bahkan desain gambarnya telah selesai dibuat. Hanya saja untuk pelaksanaannya belum dipastikan kapan, mengingat butuh anggaran yang tidak sedikit untuk merealisasikannya,” ujar Sekdis Perhubungan Bengkulu Tengah.

Selain bangunan utama yang berbentu modern, nantinya di Terminal Nakau akan dibuatkan kios – kios yang bisa dimanfaatkan pedagang nantinya. Seluruh fasilitas pendukung juga akan dilengkapi, seperti fasilitas ibadah, tempat istirahat hingga toilet umum.

Untuk lapangan dibagian tengah dalam desain gambar yang telah dibuat, terlihat tetap dibiarkan berbentuk lapangan, hanya saja diubah tidak lagi seperti saat ini, yakni lapangan rumput namun akan ditata dengan semen sehingga lebih elegan.

Sarana penerangan berupa lampu juga akan diperbanyak, mengingat lapangan Terminal Nakau ini nantinya dapat digunakan untuk berbagai kegiatan tidak hanya untuk siang hari, akan tetapi bisa juga digelar pada malam hari.

Sekdis Perhubungan Aan Suprianto, SE, MM menambahkan, untuk mewujudkan Terminal Nakau yang lebih modern ini, juga akan memakan waktu hingga beberapa tahun kedepan. Kendala anggaran, tentunya jika disetujui bersama DPRD Bengkulu Tengah, pembangunan akan dilakukan secara bertahap.

“Tentu untuk mewujudkan revitalisasi Terminal Nakau tidak bisa dalam waktu dekat ini. Dikarenakan memerlukan anggaran diatas Rp 2 Miliar, maka revitalisasi besar kemungkinan akan dilakukan secara bertahap nantinya,” tambah Aan

(Advertorial)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page