Alaku

Sempat Mangkrak,Puskesmas Kampung Bali di Usul Ulang

  • Share

InfoBengkulen.com – Gedung Puskesmas Kampung bali yang berlokasi diKelurahan Tengah Padang Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu yang mangkrak pembangunannya akan dilanjutkan pada tahun 2024 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bengkulu, Joni Haryadi Tabrani menjelaskan, rencana anggaran untuk kelanjutan pembangunan sudah disusun dan sudah diusulkan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bengkulu.

“Jadi sekarang sedang berproses, mudah-mudahan usulan kami untuk 2024 bisa dipenuhi, karena memang tiga tahun yang lalu ya sekitar 2021 kegiatan pembangunan Puskesmas itu terhenti karena waktunya sudah habis tidak mungkin untuk dilanjutkan, sehingga pengerjaannya distop,” kata Joni di Kota Bengkulu, Jumat (8/12/2023).

Joni melanjutkan, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu untuk melanjutkan pembangunan Puskesmas tersebut mengusupkan anggaran Rp 2,6 miliar. Sementara, untuk realisasi pembangunan masih menunggi TAPD untuk memasukkan anggarannya karena memang anggarannya masih ada.

“Pembangunannya akan dilaksanakan tander ulang. Kita berharap dengan nanti dilanjutkan pembangunannya, pelayanan terhadap masyarakat lebih optimal dan masyarakat yang berobat lebih nyaman,” ungkap Joni.

Diketahui, Puskesmas tersebut sebelumnya dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 senilai Rp. 5.751.776.000.

Proyek dikerjakan PT Burniat Indah Raya selaku kontraktor pelaksana pekerjaan dan CV. Tri Putera sebagai konsultan pengawas dengan waktu pengerjaan 135 hari kalender mulai 21 Agustus 2021 hingga 14 Desember 2021 namun pengerjaannya
tidak selesai tepat waktu dan putus kontrak.

Sehingga, dalam hal ini terindikasi terjadi wanprestasi karena pihak kontraktor tidak menyelesaikan tepat waktu sesuai dalam kontrak masa pengerjaan. (**)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page