Alaku

Warga Pengantungan Banjir, Komisi 2 DPRD kota Bengkulu Cek Drainase

  • Share

InfoBengkulen.com.- Warga kelurahan Pengantungan kota Bengkulu mengeluhkan banjir yang selalu menggenagi pemukiman mereka setiap hujan.
Menurut warga banjir tersebut dipatika terjadi setiap hujan deras meskipun hujan berdurasi hanya 30 menit saja.

“Ini kalau hujan deras air sudah masuk kerumah,” ujar warga pengantungan.

Menyikapi Keluhan Banjir di kelurahan Pengantungan kota Bengkulu itu anggota komisi dua DPRD Kota Bengkulu.
Menurut ketua Komisi 2 DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin untuk mengantisipasi terjadinya banjir harus dilakukan perbaikan drainase di sekitar pemukiman warga.

“Banjir disetiap hujan pasti mengganggu aktifitas masyarakat. Jadi ini harus segera di selesaikan oleh dinas PUPR Kota Bengkulu,”tegas Nuzuludin.

Sementara itu Sudisman Anggota Komisi 2 DPRD kota Bengkulu menegaskan dari hasil cek ke lokasi banjir perbaikan jalur drainase di kelurahan Pengantungan akan di kerjakan Juni mendatang.

“Janji pihak PUPR kota draenase ini akan di bangun Juni 2022, semoga setelah di perbaiki tidak ada lagi banjir dipemukiman warga. Untuk masyarakat wajib cepat ditanggapi ,”tegas Sudisman.

Dari sidak komisi 2 DPRD kota Bengkulu ditemukan dua lokasi yang diperkirakan menjadi penyebab banjir dilokasi pemukiman warga seperti gorong gorong yang tersumbat dan pendangkalan draenase di kelurahan Pengantungan kecamatan Ratu Samban.(Heryandi amin)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page