Alaku

Mengabdi Sebelum Jadi, Siapa Iryanka Aditya ?

  • Share

InfoBengkulen.com,- Nama Iryanka Aditya mungkin masih asing dikalangan atas. Namun ia cukup familiyar dikalangan masyarakat bawah. Hal ini dikarenakan, wanita kelahiran Bengkulu tersebut selalu bergelut dalam kegiatan sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga cukup dikenal.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan Iryanka Aditya yaitu mengajak masyarakat donor darah. Sosok ibu 4 anak ini selalu mendedikasihkan diri kepada masyarakat, tak hanya lewat aksi sosial donor darah, tetapi aksi sosial lainnya.

Iryanka Aditya mendedikasikan diri kepada masyarakat, sehingga pengabdiannya tak diragukan lagi, hanya untuk masyarakat.

Wanita yang sudah sekitar 20 tahun berkecimpung dalam dunia sosial ini juga menjabat sebagai Ketua Gepenta (Gerakan Nasional Peduli Narkoba Tauran dan Anarkis) serta bendahara PMI Kota Bengkulu. Ia kemudian memantapkan diri maju sebagai calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Begkulu daerah pemilihan Kota Bengkulu melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Pencalonan Iryanka ini bukan semata-mata atas kemauannya sendiri, tapi karena banyaknya dorongan masyatakat membuatnya tak mampu menolak untuk maju sebagai calon anggota dewan.

Bahkan, dalam pencalonannya, Iryanka tak banyak mengumbar janji, dia hanya ingin memperluas lagi pengabdian yang sudah dilakukan selama ini kepada masyarakat. Karena, jika terpilih menjadi anggota legislatif, tentu lebih banyak lagi aspirasi masyarakat yang dapat ia perjuangkan.

“Niatnya ya supaya bisa lebih luas lagi membantu masyarakat. Saya maju juga karena dukungan masyarakat. Karena kalau nanti duduk, tentu tidak hanya kegiatan seperti yang selama ini dilaksanakan, tapi akan lebih luas lagi membantu masyarakat dengan merealisasikan aspirasi dan keinginan masyatakat Kota Bengkulu,” kata Iryanka Aditya, Senin (8/1/2024).

Iryanka Aditya dalam pengabdiannya kepada masyarakat jauh sebelum pencalonan sebagai anggota legislatif. Sehingga, pengabdian Iryanka kepada masyatakat bukan hanya isapan jempol, namun pengabdian melalui kegiatan sosial selama ini manfaatnya sudah dirasakan masyarakat.

“Saya meminta doa restu dan dukungan masyarakat untuk sama-sama berjuang memperjuangkan hak-hak masyarakat maupun aspirasi masyarakat Kota Bengkulu, agar kedepan apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terwujud sesuai harapan,” demikian Iryanka. (Tok)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page