Alaku

Dialog Wawasan Nusantara Untuk Jaga NKRI

  • Share

InfoBengkulen.com.-Wakil Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) Letjen TNI Muhammad Abrar Fadilah, menilai perkembangan Dunia saat ini terus berubah secara global dan mempengaruhi tatanan kehidupan masyarakat.

Menurut Letjen M Abrar Fadila harus secepat mungkin dilakukan tindakan pencegahan dengan metode  diskusi publik maupun pelatihan tentang dialog wawasan kebangsaan.

Peningkatan kekuatan Sumber Daya Manusia ini harus dilakukan sedini Mungkin untuk mencegah masuknya ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45.

“Wawasan nusantara itu untuk memberi ruang  bagi semua aspek baik secara global maupun budaya lokal untuk menjadi sinergi dalam pembangunan Negara Republik Indonesia,” ujar Wakil Gubernur Lemhanas RI  pada pembukaan  Dialog Wawasan Kebangsaan di hotel Grage Kota Bengkulu. Rabu, (19/1022).

Menurut Letjend Muhamad  Arbar Fadila Perubahan itu suatu keniscayaan yang tidak bisa dihindari dan pasti terjadi. Kita semua berharap, termasuk awak Media yang punya wawasan luas untuk membenahi jati diri, supaya bangsa terus bergerak maju dan tetap eksis.

Sementara itu Wakil Gubernur Bengkulu Rosjhonsyah Sahili, diawal sambutannya mengucapkan selamat atas kunjungan Wakil Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia Letjen TNI Muhammad Abrar Fadilah.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu, mengucapkan selamat datang kepada bapak Wakil Gubernur Lemhanas beserta rombongan,” ucap Wakil Gubernur.

Lanjut Wakil Gubernur, wawasan kebangsaan merupakan wujud dari rasa Nasionalisme, cinta tanah air, setia terhadap Pancasila, dan Undang – Dasar 1945. Maka dari itu, Wakil Gubernur mengharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti untuk dapat berperan penting dalam pembangunan bangsa yang beretika, Demokratis, dan bermanfaat.

(DM)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page