Alaku
Alaku
Alaku

Tiga Kali Ganti Kepala Kejaksaan,Ini Kasus Korupsi Mendam di Kejati Bengkulu

  • Share

InfoBengkulen.com,- Kasus dugaan Korupsi yang ditangani penyidik pidana Khusus kejaksaan Tinggi Bengkulu masih banyak yang belum dituntaskan sejak kepala kejaksaan Tinggi Bengkulu di jabat Agnes Triani, SH., MH. Berganti Heri Jerman sebagai kepala Kejaksaan Tinggi, dan kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu berganti Rina Virawati, SH.,MH dan saat ini kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu kembali berganti dan saat ini dijabat Syaifudin Tagamal, S.H., M.H.

Kasus dugaan korupsi yang belum dituntaskan ini seperti Replanting Jilid dua. Kasus korupsi replanting kebun sawit ini merupakan salah satu produk Kejati Bengkulu di jabat Acnis Triani SH.MH.

Dimasa jabatan Heri Jerman sebagai Kejati Bengkulu ada beberapa kasus dugaan Korupsi dengan Anggaran Miliaran Rupiah seperti Kasus dugaan markup pembebasan pembangunan jalan Tol, dugaan kasus korupsi mega proyek di kabupaten MukoMuko pembangunan jalan dan penyidikan dugaan korupsi pembangunan jembatan di lokasi Taba Terunjam kabupaten Bengkulu Tengah.

Sedangkan Dimasa  kepala kejaksaan Bengkuku dijabat Rina Virawati, SH.,MH ada beberapa kasus dugaan korupsi yang sempat disidangkan seperti kasus dugaan korupsi puskesmas Pasar Ikan yang merupakan produk Tipikor Polda Bengkulu, serta dugaan korupsi pembangunan jembatan Menggiring  dan di nyatakan onslagh atau bebas oleh majelis Tipikor dalam pengadilan Negeri Bengkulu.

Banyaknya kasus dugaan korupsi yang ditangani Kejati Bengkuku masih belum tuntas ketika di konfirmasi, kepala penerangan Hukum kejaksaan Tinggi Bengkulu Restianti Andriani SH.MH mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan penyidik pidana Khusus.

“Kita koordinasi dengan pidsus ya mas. Takut salah data,” ujar kasi penkum via pesan Whatsapp.

(Her)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page