Alaku
Alaku
Alaku

Ngaku Dosen, Mahasiswa Tri Mandiri Sakti Tertipu

  • Share

InfoBengkulen.com.- Mahasiswa dikampus Tri Mandiri Sakti menjadi korban penipuan.

Dalam aksinya pelaku menelpon setiap korbannya dan mengaku sebagai dosen yang sedang membutuhkan bantuan mahasiswa untuk Membelikan perlatan alat tulis dan foto copyan.

Setelah disanggupi korban pelaku yang mengaku dosen pun mulai meminta pulsa dengan nominal bervariasi.

“Awalnya¬† ada telpon ngaku sebagai dosen di Kampus, minta dibelikan kertas ATK,dan setelah itu pelaku meminta dibelikan pulsa 100 ribu, selang berapa saat pelaku minta dibelikan pulsa lagi 50 sebanyak dua nomor dengan alasan ada dosen lain yang menitip pulsa dan uang nya akan diganti,” cerita Ahamad salah seorang korban penipuan.

Selain itu korban lain juga mengaku ditelpon pelaku dengan modus yang sama mengaku sebagai dosen dikampus TriMandiri Sakti.

“Kami mengalami kerugian bervariasi kalau saya 250 ribu, ada yang 150 dan ada yang seratus ribu rupiah,”ujar Siska yang merupakan mahasiswa baru Kampus Tri Mandiri Sakti.

Sementara itu Kepala Bagian administrasi akademik dan kemahasiswaan Iwan suryadi, SE, M.Pd membenarkan adanya penipuan dengan korban mahasiswa di Trimandiri Sakti.

“Kita sudah ingatkan dan menghimbau mahasiswa terutama mahasiswa baru untuk tidak percaya dengan telpon yang mengatas namakan dosen maupun staff di kampus Tri Mandiri Sakti apalagi meminta dibelikan sesuatu.

“Sudah kita ingatkan ke mahasiswa untuk tidak percaya dengan telpon yang mengatas namakan dosen maupub staf di Kampus,dan dipastikan yang menelpon mahasiswa itu peniluan,”tegas Iwan suryadi, SE, M.Pd.

Dikatakan Kepala Bagian administrasi akademik dan kemahasiswaan mahasiswa sebaiknya mahasiswa apalagi mahasiswa batu dapat segera konfirmasi ke kampus jika mendapat telpon dari pihak kampus apalagi terkait masalah uang.

“Pastikan ke kampus jika ada yang telpon minta uang,”

(Heryandi Amin)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page