Alaku

Silaturahmi ke Pos Satkamling, BersamaKepala BNNK KapolrestaCanangkan Kampung Pokdar Kamtibmas dan Bersinar

  • Share

InfoBengkulen.com.- Tindak lanjut dari kopi darat (Kopdar) beberapa waktu lalu bersama Kepala BNNK Bengkulu, Kapolres Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Aris Sulistyono akhirnya merealisasikan gagasannya membangun Kampung Kelompok Masyarakat Sadar Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) dan Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Bertempat di Pos Satkamling RT 01 dan RT 11 Jalan Letda Abu Hanifah RW I Kelurahan Tengah Padang Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Sabtu (25/2/2023) malam, Kapolresta bersama PJU dan Kepala BNN Kota Bengkulu Kombes Pol Drs. Heru Suprihasto, melakukan silaturahmi yang dihadiri Lurah Tengah Padang, dan warga setempat.

Di Pos Satkamling tersebut, Kapolresta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukskeskan Kampung Pokdar Kamtibmas yang nantinya diharapkan membantu mengelola persoalan sosial dan hukum yang ada di kawasan Tengah Padang.

Kapolres juga menyampaikan, sengaja Polresta Bengkulu menggandeng BNNK untuk memberikan edukasi terkait bahaya narkoba.

“Seiring berjalan waktu, kita mengharapkan Pokdar kamtibmas dapat aktif membantu mengelola persoalan sosial dan hukum yang terjadi di kecamatan Teluk Segara. Kehadiran Kepala BNN Kota Bengkulu pada malam hari ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga Kelurahan Tengah Padang mengenai bahaya narkoba. Saya selaku Kapolresta Bengkulu mengucapkan beribu terimakasih atas kesediaan dan kesadaran Bapak dan Ibu untuk bersama mencegah dan menyelamatkan generasi penerus dari bahaya narkotika yang ada di Kelurahan Tengah Padang,” kata perwira melati tiga ini.

Kapolres berharap kegiatan malam tersebut dalam dapat menjadi contoh untuk dilaksanakan di kecamatan lainnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Bengkulu dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Kaporesta yang telah mencanangkan kegiatan silaturahmi pada malam hari ini “Ini merupakan hal yang luar biasa. Bapak Ibu sekalian perlu kita sadari betapa bahaya nya penyalahgunaan narkotika yang dapat merusak generasi bangsa, maka dari itu saya sampaikan jika ada warga nya yang merupakan pengguna narkotika bisa dibantu untuk mendapatkan fasilitas Rehab untuk pemulihan secara gratis di BNN Kota Bengkulu,” terangnya.

“Dan BNN memiliki beberapa program Penyuluhan P4GN yang berisi edukasi untuk seluruh masyarakat , yang menyurakan “jangan pernah terlambat”. BNN Kota saat ini sudah membentuk 10 kelurahan bersinar. Dan kami akan melegitimasikan bahwa penjara atau lapas kelas II bentiring menjadi Lapas Bersinar. Dan kami akan agendakan juga Kampus Bersinar dan Kelurahan Bersinar,” jelas Kepala BNNK.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut juga disematkan Pin Anti Narkoba kepada masyarakat, pemutaran video edukasi bahaya narkoba dan materi dari Kepala BNNK Bengkulu.(hms)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page