Alaku

Dana Desa (DD) Desa Kota Agung Mulai di Bagikan

  • Share

InfoBengkulen.com.Lebong
25 Mei 2022, Bantuan Tunai Langsung (BLT ) Dana Desa (DD) Desa kota agung kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong di salurkan.
Bertempat di kantor desa kota agung sebanyak 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terlihat tertib dan tetap mematuhi prokes.

Hadir dalam acara penyaluran BLT-DD itu Kepala Desa Kota Agung Beserta Jajaran nya, Camat Uram Jaya yang diwakilkan sekretaris camat (Sekcam) BPD , Koordinator TA, PD dan Keluarga Penerima Manfaat.

Kamarudin Gusti dalam sambutan nya menyampaikan 80 Keluarga Penerima Manfaat ini sudah melalui proses musyawarah desa.

“Untuk di ketahui, 80 KPM yang menerima BLT -DD ini sudah melalui musyawarah desa, dan bagi KPM yang menerima bantuan langsung tunai ini jangan di gunakan untuk hal hal yang mubazir, gunakan lah untuk hal hal yang bersifat penting, disisihkan juga untuk membeli multivitamin, mengingat cuaca sedang jelek”. tutup kades.

Di Desa Kota Agung sendiri jumlah  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa ditahun 2022 berjumlah 80 KPM. Sudah Berdasarkan aturan dari Pemerintah, dana yang digunakan yaitu minimal 40% dari dana desa, dan Penyalurannya di lakukan 3 bulan (januari- Maret) dengan nominal perbukan sebesar Rp. 300.000 perbulan dan total Rp. 900.000 per KPM.(HK)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page