Desa Lemeupit Bagi BLT DD, Titik Nol Jalan Lingkungan Dusun III Mulai Berjalan

  • Share

InfoBengkulen.com – Lebong
Pemerintah Desa (Pemdes) Lemeupit Sukses Lakukan Penyaluran Bantuan Tunai Langsung (BLT-DD) dan Titik Nol, Sabtu (11juni 2022), kegiatan berlangsung di kantor Desa Lemeupit  ,kecamatan Lebong Sakti.

BLT -DD Tahap Pertama Di tahun 2022 ini Di serahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 80 KPM. Dan titik nol Berupa Jalan Lingkungan di dusun III dengan Panjang 106 M dan Lebar 3 M.

Kepala Desa Lemeupit Beni Parianto mengatakan BLT DD Sudah disalurkan 3 bulan langsung (Januari -Maret) dan juga Pelaksanaan titik Nol, ini tanda mulainya pekerjaan dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) di Tahun 2022.

“Alhamdulilah, BLT-DD tahap I (januari-maret) sudah terlaksanakan hari ini, harapan kami untuk para penerima PKM, pergunakan lah Dana bantuan ini sebaik mungkin, bila perlu jadikan modal untuk berusaha, jadi bisa meringankan sedikit biaya pengeluaran, Dan juga hari ini kita mulai titik nol jalan lingkungan dusun III, semoga semua dapat di manfaatkan oleh warga desa lemeupit  harapan kami suport dari masyarakat agar pekerjaan ini selesai tepat waktu, nanti sebelum pemberian Dana BLT, akan di periksa Kesehatan terlebih dahulu oleh pihak puskesmas Lemeupit, untuk dilaksanakan vaksin  ” ucap kades.

Camat Lebong Sakti Sabirin S.Sos dalam sambutan nya mengingatkan warga agar tetap menjaga kesehatan, apa lagi sekarang musim Penghujan, begitu juga lingkungan sekitar.

“Tetap jaga kesehatan, mengingat sekarang musim hujan, lingkungan juga di jaga agar tetap bersih, dan tidak bosan saya menghimbau warga untuk tetap melaksanakan vaksin, ayo kita dukung program pemerintah, BLT-DD ini Merupakan salah satu bentuk Perduli Pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak covid, masih banyak bantuan lain nya, mari kita saling suport”, ujar camat

Supriatna SE, selaku koordinator TA PM, menyampaikan Berdasarkan aturan dari Pemerintah, dana yang digunakan yaitu minimal 40% dari dana desa.

“Jadi total dari jumlah dana desa yang di dapati, minimal 40% itu di Peruntukan BLT-DD, bagi Keluarga Penerima Manfaat, pergunakan lah sebaik mungkin, manfaatkan lah untuk hal hal bersifat pokok” tutup supriatna

Hadir di acara pembagian BLT DD dan Titik nol tersebut  Kepala Desa Lemeupit dan jajaran nya, Camat Lebong sakti, Babinsa,      Babinkamtibmas, BPD, TA PM, PLD, Masyarakat yang melaksanakan vaksin serta Keluarga Penerima Manfaat.(HK)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page