Alaku

Pemdes Taba Mutung Bengkulu Tengah Bagikan BLT Dana Desa

  • Share

InfoBengkulen.com,-BENGKULUTENGAH, Pemerintah Desa Taba Mutung Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, Jumat pagi (15/12) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap keempat atau merupakan tahap terakhir dalam tahun anggaran 2023 ini.

Penyaluran BLT Dana Desa ini dilaksanakan di aula kantor desa, yang langsung dipimpin Kepala Desa Taba Mutung Erpan. Penyaluran dilakukan terhadap 23 keluarga penerima manfaat yang telah ditetapkan sebelumnya.

Setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu perbulan. Pada penyaluran triwulan keempat ini, BLT Dana Desa yang dibagikan yakni dari bulan Oktober hingga Desember tahun 2023.

Kepala Desa Taba Mutung Erpan menegaskan, BLT Dana Desa ini telah dianggarkan sebelumnya lewat dana desa. Begitu juga keluarga penerima manfaat yang telah ditetapkan sebelumnya, yang telah diverifikasi hingga dianggap berhak menerimanya.

“Alhamdulillah BLT Dana Desa tahap akhir di tahun 2023 telah kami salurkan. Semoga uang yang didapatkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, baik untuk mencukupi kebutuhan hidup atau kebutuhan lainnya seperti untuk keperluan sekolah anak,” jelas Erpan.

Dalam penyaluran ini, Pemerintah Desa Taba Mutung melibatkan berbagai pihak terkait, seperti dari Bhabinkamtibmas Polri, Babinsa TNI, Pemerintah Kecamatan serta beberapa pihak terkait lainnya.(**)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page