Alaku

Pemdes Taba Mutung Dukung Digitalisasi Desa,Yuk Kunjungi Webnya

  • Share

InfoBengkulen.com,-BENGKULUTENGAH, Menghadapi zaman yang saat ini telah berubah dari manual menjadi digital, Pemerintah Desa Taba Mutung Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, juga ikut alur perubahan menuju desa digital.

Salah satu upayanya yakni diaktifkannya akun media sosial yakni facebook, yang diberi nama Taba Mutung. Akun facebook ini berisikan kegiatan – kegiatan di desa, sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat diketahui khalayak ramai.

Selain itu juga dibuatnya website resmi Desa Taba Mutung, yang diberi nama tabamutung-karangtinggi-desa.id. Diwebsite ini, selain menampilkan berbagai kegiatan desa, juga disertakan profil dan sejarah Desa Taba Mutung.

Kepala Desa Taba Mutung Erpan yang dihubungi mengaku cukup berkomitmen dalam mengikuti zaman. Akun facebook dan website resmi desa menjadi salah satu bukti bahwa digitalisasi desa sudah dilakukannya.

“Digitalisasi desa sudah kami lakukan sesuai dengan kebutuhan zaman saat ini. Seluruh perangkat desa di Taba Mutung ini cukup kompak, sehingga dapat bekerja sama dalam memajukan desa salah satunya dengan digitalisasi desa,” jelas Kades Taba Mutung.

Desa Taba Mutung merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah. Letak Desa Taba Mutung juga cukup strategis, karena dilintasi oleh jalan nasional yakni ruas jalan raya Bengkulu – Kepahiang.

Sebagai salah satu desa yang berada dalam kawasan Ibukota Bengkulu Tengah, yakni Kecamatan Karang Tinggi, Pemerintah Desa Taba Mutung terus melaksanakan pembangunan, yang salah satunya bersumber dari anggaran dana desa setiap tahunnya. (**)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page