Ini Bahayanya Pemukiman Warga di Sebelah Kantor PT Pelindo II

  • Share

InfoBengkulen.com,- General Manager Pelindo Regional 2 Bengkulu, S. Joko,

Mengatakan lahan milik Pelindo yang diserobot Warga  rencana akan di jadikan lokasi penempatan kontainer dalam pengembangan pelabuhan Pulau Baai.

“Adanya kontainer dipelabuhan Pulaubaai bisa meningkatkan pelayanan pelabuhan untuk pengiriman komoditi keluar daerah,” jelas Joko.

Dikatakan Joko sebelumnya dalam perencanaan pengembangan pelabuhan, lokasi itu sempat dirancang  sebagai area doking kapal namun melihat kondisi yang tidak memungkinkan,karena disebelah PT Pelindo ada  pertamina dan terdapat stok BBM yang mudah terbakar.

“Kalau untuk dooking kita takutnya percikan bunga api bisa menyebabkan kebakaran karena berdekatan dengan pertamina dengan jarak sekitar 50 meteran,” jelas nya.

Menurut General Manager Pelindo Regional 2 Bengkulu, S. Joko, pemukiman warga dilahan milik pelindo itu berbahaya karena saat ini warga memasak menggunakan kayu bakar.

“Ini sangat berbahaya karena lokasi hanya berjarak 50 meter dengan Pertamina, apalagi stok BBM seperti Avtur,petramak yang rentan terbakar,”

Seperti diberitakan sebelumnya warga Kelurahan Sumber Jaya kecamatan Kampung Melayu kota Bengkulu menggugat PT Pelindo dan PT PLN yang memblokir warga ketika akan memasang Listrik. (Her)

 

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page