Perjuangan Panjang Asep Wakili Bengkulu ke PON XXI,Ini Cabornya

  • Share

InfoBengkulen.com,- Pekan Olahraga Nasional 2024 (biasa disingkat PON XXI/PON ACEN-SUMUT 2024) adalah penyelenggaraan ke-21 dari Pekan Olahraga Nasional (PON) yang merupakan ajang multi-olahraga nasional utama yang dijadwalkan berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah. Dalam Perhelatan PON SELANCAR OMBAK 2024 ACEH-SUMUT Kali ini Bengkulu mengirimkan satu orang atlit Selancar Ombak yang sudah lolos seleksi dari PRA PON di Bali, dan siap untuk mengikuti perhelatan. Adalah Asep setiawan yang lahir tahun 2002 lalu.

“Ini merupakan perjuangan panjang dalam berkompetisi sehingga bisa mendapatkan tiket untuk PON XXI Aceh- Sumut dalam kategori shortboard putra dan Aerial putra,”tegas Pembina Surf, Wahyu Trisetiwan.

Disampaikan, dalam perebutan tiket dalam PON ini, Asep Setiwan sudah beberapa kali mengikuti penyisihan dengan peserta dari provinsi lainnya dalam kegiatan PSOI di Bali dan Jawa, termasuk ikut dalam pertandingan. Asep Setiawan Merupakan tu satunya atlet dari Bengkulu yang mampu latos di seleksi PRA PON SELANCAR OMBAK 2024 ACEH-SUMUT di Bali kemaren dengan peringkat 16 dari 10 di kelas Shortboard Putra dan Peringkat 10 dari 10 orang.

“Saat ini bengkulu patut berbangga memiliki ombak yang banyak untuk Surfing. Dengan harapan bisa membentuk atlet atlet kedepannya,”sampainya.

Diterangkan sejauh ini, Asep masih berada di bali untuk berlatih. Namun dalam waktu deky Asep akan mulai fokus latihan fisik di bengkulu termasuk latihan terhadap ombak. Terpenting, dalam Surfing adalah Komitmen dan tingkat kesulitan. Manuver yang inovatif dan progresif
Variasi manuver. Kombinasi manuver utama
Kecepatan, kekuatan, dan aliran.

“Disiplin merupakan kata kunci dalam Surfing ini, termasuk komitmen dalam penguasaan terhadap ombak,”pungkasnya.

BIODATA ATLET

Nama

Tempat Tanggal Lahir

Pendidikan

: Asep Setiawan

: 02 Februari 2002

SDN 4 Kota Bengkulu, SMPN 7 Kota Bengkulu,

Prestasi

SMAN 2 Kota Bengkulu

Juara 6 International RipCurl Grom Search 2016 Juara 2 Malakopa Open Mentawal 2018

Juara 1 King of Grom 2018

Juara 1 Local Open Competition Bengkulu 2018

Juara 2 Junior Krul Festival 2019

Juara 1 Bengkulu Open 2019

Juara 2 Bengkulu Open 2020 Juara 2 Banten Pro 2023. (jef)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page