Alaku
Alaku
Alaku

Rangkaian HDKD, Ustad Abdurahman Kunjungi Rutan Rubero

  • Share

InfoBengkulen.com.- BENGKULU, peringatan HDKD Rutan Kls II b Malabero Bengkulu gelar Tausiah dan Ceramah Agama yang mendatangkan Ustad  Abduhrahman dari Jakarta.

Kegiatan tausyiah dihadiri¬† Karutan beserta pegawai di lingkungan Rutan Bengkulu beserta seluruh Warga Binaan Rutan Bengkulu, Tausiah dan Ceramah agama ini mengangkat tema “Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, menjadi pribadi yang lebih baik”

Dalam sambutannya Karutan Bengkulu Farizal Antony mengucapkan terima kasih kepada Ustad Abdurahman yang menyempatkan hadir ditengah kesibukannya berdakwah keliling rutan dan Lapas di Indonesia.

“Beliau menyempatkan untuk berkunjung sekaligus memberikan tausiah ke seluruh pegawai termasuk Warga Binaan di Rutan Bengkulu,” kata Karutan.

Lebih lanjut Karutan Bengkulu menjelaskan, di Rutan Bengkulu secara rutin telah diadakannya bimbingan rohani baik berupa pembelajaran sholat, belajar membaca Alquran serta pembelajaran mengenai fiqih – fiqih islam lainnya, termasuk membimbing warga binaan yang sudah menjadi mualaf di Rutan Malabero ini.

Mengawali Tausiah Ustad Abdurahman  mengapresiasi seluruh petugas dan Warga Binaan yang walau dalam kondisi cuaca yang sedikit panas masih berantusias dan bersemangat untuk mendengarkan tausiahnya. Dalam tausiahnya Ustad Abdurrahman mengajak seluruh jamaah terkhsususnya warga Binaan untuk dapat mengambil hikmah tentang apa yang sedang dialami, termasuk lebih memperbanyak kegiatan Рkegiatan ibadah disela Рsela menjalani masa tahanan di Rutan Bengkulu ini.

“Menjadi Napi bukan berarti hina, justru karena Allah SWT sayang terhadap hambanya masih diberikan teguran dan kesempatan untuk lebih memperbaiki diri, rugi kalau sudah berada di dalam rutan tidak memperbaiki diri, karena didalam rutan sudah jauh dari kegiatan kemasyarakat sudah waktunya untuk lebih memperdalam ilmu agama, memperbaiki sholat, memperbaiki bacaan Alquran, dan banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan dalam Rutan ini. hendaknya kita mengambil hikmah dari semua yang sudah Allah SWT tetapkan”. ungkap Ustd Abdurahman

Kegiatan ini ditutup dengan Sholat Zuhur berjamaah bersama Ustd Abdurahman bersama Karutan Bengkulu dan seluruh pegawai yang hadir serta warga binaan Rutan Malabero Bengkulu . (Red, AHD)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page