Alaku

Kejaksaan Tinggi Bengkulu ikuti Rakernas Kejaksaan RI 2024: Membangun Fondasi Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045 secara virtual

  • Share

InfoBengkulen.com,- Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Victor Antonius Saragih Sidabutar, S.H., M.H, beserta sejumlah pejabat lainnya, (Asisten, Koordinator daan Eselon IV) mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2024 secara virtual pada 9 Januari 2024. Acara ini diselenggarakan secara hybrid dari Hotel Aston Sentul Bogor mulai tanggal 8 hingga 11 Januari 2024, dengan peserta onsite dan online dari berbagai tingkatan jabatan di Kejaksaan.

Rakernas tahun ini mengusung tema “Meletakkan Fondasi Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045”. Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, menekankan pentingnya acara ini sebagai forum untuk merenung, koreksi, dan evaluasi terhadap pencapaian kinerja tahun sebelumnya, bukan sekadar seremonial. Ia juga menyatakan bahwa rakernas merupakan bagian integral dari dukungan terhadap rancangan akhir RPJPN 2025-2045.

Setelah pembukaan oleh Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung RI, Dr. Sunarta, SH., MH, menjelaskan agenda, tujuan, dan fokus utama Rakernas. Acara ini akan menitikberatkan pada penguatan kelembagaan, sistem hukum nasional, pembentukan pokja untuk memberikan rekomendasi kebijakan strategis, transformasi kejaksaan modern, evaluasi kinerja tahun 2023, proyeksi kinerja tahun 2025, dan reformasi birokrasi.

Wakil Jaksa Agung berharap Rakernas menjadi platform untuk diskusi, berbagi pendapat dan informasi, serta sinergi potensi guna mengevaluasi, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan, serta mencari solusi untuk meningkatkan kinerja kejaksaan pada tahun-tahun mendatang. Rakernas dibagi menjadi lima pokja yang akan membahas program, hambatan, solusi, dan proyeksi kinerja kelembagaan hingga tahun 2025. (**)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page