Alaku

Evaluasi Kinerja dan Penyampaian Pokok-Pokok Rakernis Kejaksaan RI Tahun 2023 di Kejaksaan Tinggi Bengkulu

  • Share

Infobengkulen.com.-Bengkulu, Kejaksaan Tinggi Bengkulu menggelar Evaluasi Kinerja dan Penyampaian Pokok-Pokok Rakernis Kejaksaan RI Tahun 2023 yang berlangsung di Aula Intelijen Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

Kegiatan yang berkangsung 03 Oktober 2023  itu dihadiri  sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, seluruh Asisten, seluruh Kepala Kejaksaan Negeri se-Bengkulu, Pejabat Eselon 4 se-Bengkulu, serta Bendahara se-Bengkulu.

Dalam acara ini, Kajati Bengkulu, Dr. Heri Jerman, S.H., M.H., memberikan pengarahan dan secara resmi membuka kegiatan tersebut. Dalam pengarahannya, Kajati Bengkulu mengutip perkataan Jaksa Agung Prof. Dr. ST Burhanuddin saat Pengukuhan Guru Besar, yang menekankan bahwa sumber hukum adalah moral, dan di dalam moral terdapat hati nurani. Jaksa Agung menyatakan bahwa yang dibutuhkan adalah jaksa yang pintar dan berintegritas.

Kajati Bengkulu juga mengajak seluruh jaksa untuk berkomitmen pada tindakan nyata, bukan sekadar retorika. Dia menekankan pentingnya melaksanakan program prioritas yang telah ditetapkan, menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dan direktif Presiden. Selain itu, Kajati Bengkulu menekankan tiga nilai revolusi mental yang harus ditanamkan, yaitu integritas, kerja keras, dan konsolidasi.

Integritas, yang mencakup profesionalisme, kejujuran, kepercayaan, karakter, dan tanggung jawab, dianggap sangat penting dalam menjalankan tugas kejaksaan. Kerja keras dan kerja cerdas juga menjadi tolok ukur dalam penilaian kinerja, dengan mengedepankan etos kerja, pengetahuan, daya saing, optimisme, inovasi, dan produktivitas. Konsolidasi melibatkan kerjasama, solidaritas, komunalisme, dan orientasi pada kemaslahatan umum.

Kajati Bengkulu juga mendorong seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja kejaksaan dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik.

Selanjutnya, pemaparan capaian pada masing-masing bidang dan hasil dari Rakernis Kejaksaan RI Tahun 2023 oleh para Asisten.

Dalam semangat perubahan dan peningkatan kinerja, Kejaksaan Tinggi Bengkulu berkomitmen untuk terus melayani masyarakat dengan integritas, kerja keras, dan semangat kerjasama. (Rls)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page