Alaku

Peringati HAKORDIA, Kejati Bengkulu Gelar  Penyuluhan Hukum Melalui Program Jaksa Masuk Sekolah di SMAN 5 Kota Bengkulu

  • Share

InfoBenhkulen.com,- Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023 dengan tema “Hallo Millenial Bengkulu,” Kejaksaan Tinggi Bengkulu menggelar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Aula SMAN 5 Kota Bengkulu. Acara yang dihadiri oleh 50 siswa/siswi SMPN 5 Kota ini bertujuan untuk mengenalkan konsep hukum kepada generasi muda sejak dini.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Bengkulu, Sherli, membuka kegiatan tersebut pada Selasa (5/12) dan menyatakan antusiasme siswa/siswi dalam mengikuti program JMS. Program ini merupakan upaya Kejaksaan Tinggi Bengkulu untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai tindakan yang melanggar hukum atau tidak dalam kehidupan sehari-hari.

Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Ristianti Andriani,SH.MH, menyampaikan harapannya agar generasi muda dapat memahami dan menerapkan aturan hukum dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Materi disampaikan oleh Jaksa Fungsional pada Intel Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Yuli Herawati, S.H., M.H, yang didampingi oleh Yordan Betsy, S.H., M.H, dan Utami Gustina, S.H., M.H.

Dalam sesi penyuluhan yang interaktif, para jaksa menjelaskan peran mereka dalam menjaga keadilan dan menekankan pentingnya memahami hukum sejak usia dini. Melalui contoh kasus yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, mereka berusaha menjadikan konsep hukum lebih mudah dipahami oleh siswa, sambil mengajak mereka untuk menjadi agen perubahan yang menjunjung tinggi nilai kejujuran dan keadilan.

Harapannya, kegiatan ini menjadi langkah awal dalam menciptakan kesadaran hukum di kalangan generasi muda, serta memastikan bahwa nilai-nilai keadilan menjadi bagian integral dari karakter anak-anak Indonesia. (Rls)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page