Talikasih Ramadhan,Bapera Lebong Santuni Yatim dan Dhuafa

  • Share

InfoBengkulen.com.Lebong
Organisasi Masyarakat (Ormas) DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Lebong, hari ini Senin (18/04/2022) Melaksanakan agenda Ramadhan berbagi tali kasih dengan melakukan penyantunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Selain anak yatim dan kaum dhuafa, Bapera Lebong juga menyalurkan santunan kepada saudara jefri Firmanto, (penderita gagal ginjal).

Fika Pernandes selaku bendahara DPD Bapera Lebong menyampaikan, permohonan maaf, Dikarenakan Ketua Umum  BAPERA Lebong Drs. Fahrurrozi, Mpd tidak dapat ikut serta karena ada agenda lain.

“Sesuai Jadwal yang sudah di Agenda kan, hari ini penyaluran  santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di kecamatan Lebong Selatan, serta santunan untuk saudara kita Jefri Firmanto penderita gagal ginjal” ujar fika

Fika berharap dengan adanya bantuan dan santunan ini dapat membantu saudara kita yang membutuhkan.

“Semoga dengan adanya santunan ini bisa memberikan manfaat untuk para penerima serta menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan. Membiasakan memberi contoh yang baik dengan selalu berbuat baik terhadap sesama,”. Kata Fika.

Ketua Umum BAPERA Kabupaten Lebong Drs. Fahrurrozi, M. Pd ketika dihubungi via telepon seluler mengatakan kegiatan berbagi tali kasih ini juga sesuai dengan program BAPERA pusat, sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada sesama, khususnya anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Lebong.

“Alhamdulillah, Kegiatan hari ini sesuai dengan program Bapera dari pusat, dan program tali kasih merupakan bentuk keperdulian dari Bapera untuk sesama terutama anak yatim dan kaum dhuafa” terang nya

Masih sambung Fahrurrozi , kegiatan berbagi tali kasih yang dilakukan ini akan menyasar seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong, yakni ada sebanyak 200 Amplop untuk anak yatim dan kaum dhuafa, dan ditambah 2 amplop untuk saudara kita yang lagi butuh biaya pengobatan, diantaranya Saudara Jefri Firmanto yang beralamat di Kelurahan Turan Lalang serta adik kita Sakut yang beralamat di Desa Tunggang.

“Saya mewakili seluruh pengurus sangat berharap, Bapera dengan Ketua Umum  DPP pusat Fahd El Fouz A Rafiq ini dapat menjadi organisasi yang aktif pada kegiatan-kegiatan sosial, bersinergi dengan pemerintah sehingga berguna untuk masyarakat, dan terwujudnya kegiatan berbagi tali kasih ini tak lepas dari Ikhtiar Ketua umum Dewam Pimpinan Pusat (DPP) BAPERA, Fahd El Fouz Arafiq” ujar Fahrurrozi.

Ketua Umum BAPERA Provinsi Bengkulu, Syamsurachman mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan mudah-mudahan kita semua mendapat berkah dari Allah SWT.

“Kegiatan Tali kasih dari Bapera ini merupakan wujud ke pedulian kita ke sesama saudara yang memerlukan, dan semoga dengan niat yang baik ini kita semua mendapat kan berkah dari Allah SWT” tutup Syamsurachman

Selanjutnya nanti sesuai dengan jadwal DPD Bapera Lebong juga akan menyalurkan santunan ke 11 kecamatan lagi dan memberikan santunan untuk adik kita Sakut yang mengalami saraf terjepit yang akan mengakibatkan kebutaan. (HK)

Cloud Hosting Indonesia
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page